Kamis 13 Jan 2022 19:30 WIB

Jadi Pahlawan Kemenangan Inter Milan, Alexis Sanchez: Saya Seperti Singa yang Dikurung

Sekian detik pemenang akan ditentukan lewat penalti, Sanchez mencetak gol kemenangan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Inter Milan Alexis Sanchez menjadi penentu kemenangan timnya atas Juventus pada final Piala Super Italia, Kamis (13/1/2022).
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Penyerang Inter Milan Alexis Sanchez menjadi penentu kemenangan timnya atas Juventus pada final Piala Super Italia, Kamis (13/1/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Alexis Sanchez menjadi pahlawan kemenangan Inter Milan 2-1 atas Juventus dalam pertandingan Piala Supercopa Italia, di Stadion San Siro, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. Masuk sebagai pemain pengganti, ia mencetak gol kemenangan pada menit ke-120+1 setelah sebelumnya bermain imbang 1-1.

Sanchez masuk menggantikan Lautaro Martinez. Keputusan pelatih Inter Simone Inzaghi memasukkan pemain internasional Cile tersebut tepat. Inzaghi seperti memasukkan singa yang sedang kelaparan dan siap menjebol gawang siapapun. Dan perasaan itu yang dirasakan Sanchez.

Baca Juga

“Semakin banyak juara bermain, semakin baik perasaan mereka! Saya seperti singa yang dikurung!” kata Sanchez usai pertandingan dilansir dari Football Italia.

Sanchez merasa akan dimainkan di partai tersebut karena dalam kondisi yang baik. Ia menegaskan sedang lapar dan ingin memenangkan gelar. Inter sedang berada di jalur yang benar dengan pemain yang tepat. Ia berharap timnya terus bermain seperti mengalahkan Juventus.

Striker 33 tahun ini menegaskan dirinya sudah mengatakan sejak Inter dilatih Antonio Conte bahwa dirinya seperti singa yang dikurung. Conte, ia mengungkapkan, akan memainkannya di menit akhir sebagai sebuah pembeda. Tetapi Sanchez mengatakan bisa membuat perbedaan jika dimainkan sejak awal pertandingan.

Laga tersebut berlangsung ketat dan dramatis. Bianconeri sempat unggul 1-0 pada menit ke-25 melalui Weston McKennie. Inter kemudian menyamakan kedudukan lewat titik putih yang dieksekusi Lautaro Martinez. Hanya sekian detik pemenang akan ditentukan lewat adu penalti, Sanchez mencetak gol kemenangan.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement