Jumat 14 Jan 2022 00:32 WIB

Klopp Puji Arteta Jelang Duel Liverpool Vs Arsenal

Liverpool akan menjamu Arsenal di Stadion Anfield, Jumat (14/1/2022) pukul 02.45 WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Mikel Arteta vs Juergen Klopp dalam laga Liverpool vs Arsenal di Piala Carabao.
Foto: DOK REPUBLIKA
Mikel Arteta vs Juergen Klopp dalam laga Liverpool vs Arsenal di Piala Carabao.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp melempar pujian kepada juru taktik Arsenal Mikel Arteta menjelang duel bergengsi kedua tim pada leg pertama semifinal Piala Carabao 2021/2022. Ia menyebut Arteta telah melakukan pekerjaan luar biasa.

"Arsenal berada pada momen yang bagus. Sekarang mungkin di momen yang lebih baik. Mereka memainkan sepak bola yang sangat menarik," kata Klopp, dilansir Sportskeeda, Kamis (13/1/2022).

Baca Juga

Liverpool akan menjamu Arsenal di Stadion Anfield, Jumat (14/1/2022) pukul 02.45 WIB. Kemenangan menjadi incaran the Reds dan the Gunners. Meski begitu kedua tim tidak berada dalam kondisi yang baik mengingat mereka kehilangan beberapa pilar utama seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, Naby Keita. Di kubu Arsenal, Martin Odegaard, Emile Smith-Rowe, serta Takehiro Tomiyasu juga bakal absen.

Dari beberapa pertandingan terakhir kedua tim, Liverpool lebih superior ketimbang the Gunners. Terakhir the Anfield Gank mencukur Arsena 4-0 pada pertemuan terakhir di Liga Primer Inggris.

Arsenal datang dengan catatan kurang apik setelah tersingkir dari Piala FA usai kalah tipis dari tim Divisi Championship Nottingham Forest. Walau demikian, Klopp tak ingin memandang sebelah mata lawannya. Ia justru memuji gaya taktik yang dimiliki Arteta dalam membentuk tim muda klub London Utara itu.

"Arteta melakukan pekerjaan yang luar biasa. Memiliki banyak pemain muda terbaik. Ia juga memiliki ide yang jelas, jadi saya pikir mereka banyak berkembang dan bagi saya laga ini jelas sangat menarik untuk ditonton," kata Klopp.

Liverpool bakal memaksimalkan pertandingan leg pertama di hadapan pendukung sendiri sebelum bertamu ke markas Arsenal pada tengah pekan depan. The Reds memiliki peluang bagus untuk memenangkan Piala Carabao, jadi kecil kemungkinan Klopp akan mengistirahatkan terlalu banyak pemain pilar.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement