Jumat 14 Jan 2022 00:56 WIB

Arteta Sebut Xhaka tidak Alami Gejala Berat Covid-19 Jelang Lawan Liverpool

Arteta berharap bisa memainkan Granit Xhaka melawan Liverpool.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain Arsenal Granit Xhaka (kiri).
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pemain Arsenal Granit Xhaka (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mikel Arteta memberikan kabar terbaru tentang Granit Xhaka menjelang perjalanan Arsenal ke markas Liverpool. Ia mengungkapkan gelandang itu dalam kondisi yang tidak terlalu buruk meskipun terkena Covid-19. Xhaka terkena Covid-19 pekan lalu sehingga ia tak membela Arsenal saat kalah dari Nottingham Forest di Piala FA.

Pemain internasional Swiss itu diragukan tampil pada leg pertama semifinal Piala Carabao Jumat (14/1/2022) dini hari WIB melawan Liverpool di Anfield. Namun Arteta telah memberikan beberapa berita positif. "Dalam kasus Granit, tidak banyak. Ada pemain yang merasa berbeda, tapi dia bukan kasus besar," kata Arteta ketika ditanya apakah Xhaka memiliki banyak gejala setelah dites positif, dikutip dari Evening Standard, Kamis (13/1/2022).

Baca Juga

Arsenal tidak yakin apakah Xhaka akan dapat bermain di Anfield, tetapi berharap mengetahui lebih banyak menjelang pertandingan. "Ada protokol tertentu ketika situasinya dimulai. Kketika Anda dites negatif, apakah Anda memiliki gejala," jelas Arteta yang berharap Xhaka bisa bertanding. 

Xhaka adalah pemain Arsenal terbaru yang dites positif terkena virus corona, dengan pemain seperti Cedric dan Takehiro Tomiyasu juga absen dalam beberapa pekan terakhir. Arteta mengaku sangat kesulitan untuk menjaga para pemainnya tetap bugar saat mereka mengisolasi diri.

"Kami tidak ingin mempertaruhkan kesehatan para pemain. Ini benar-benar hal pertama yang harus kami lihat dan bagaimana kita bisa menjaga kebugaran mereka. Secara mental juga, ketika Anda pergi selama tujuh atau sepuluh hari di rumah Anda dan banyak hal terjadi, itu sangat membuat frustrasi," kata dia.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement