Jumat 14 Jan 2022 13:20 WIB

Jadwal Liga 1: Bhayangkara FC dan Madura United Sama-Sama Bertekad Bangkit dari Kekalahan

Bhayangkara FC akan menghadapi Madura United dalam lanjutan Liga 1, Jumat (14/1/2022)

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Gelandang Bhayangkara FC Andik Vermansah (kedua kanan) berebut bola dengan pemain Arema FC dalam pertandingan Liga 1 2021/2022. Bhayangkara FC akan menghadapi Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (14/1/2022).
Foto: ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo
Gelandang Bhayangkara FC Andik Vermansah (kedua kanan) berebut bola dengan pemain Arema FC dalam pertandingan Liga 1 2021/2022. Bhayangkara FC akan menghadapi Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (14/1/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bhayangkara FC akan menghadapi Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (14/1/2022). Dalam laga lanjutan Liga 1 2021/2022 ini, Bhayangkara FC telah melupakan kekalahan dari Arema FC pada laga sebelumnya. Persiapan tim pun sudah berjalan lancar.

"Persiapan kami sudah semakin bagus, para pemain sudah mulai bergabung, kami tidak sabar untuk menghadapi pertandingan," kata Paul dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (13/1/2022).

Baca Juga

Paul menilai Madura United bukan tim yang mudah untuk dikalahkan. Bahkan dalam putaran pertama, Paul mengakui the Guardian kesulitan mengalahkan Madura United. Kala itu Bhayangkara FC hanya unggul 1-0 lewat Ezechiel N'Douassel.

"Mereka tim yang bagus. Terakhir kami bertemu mereka itu pertandingan yang bagus," kata Paul.

Kini Madura United telah merombak timnya untuk menjalani putaran kedua ini. Paul melihat Laskar Sape Kerrab layaknya kekuatan baru yang akan dihadapi oleh timnya, tapi dia mengaku sudah siap.

Paul mengatakan, tidak perlu lagi memotivasi para pemainnya untuk bisa meraih poin selepas kekalahan dari Arema FC. Menurutnya, para pemain sudah tahu apa tugas mereka dalam tim, yakni memenangkan pertandingan.

"Kami tidak perlu menang dulu atau harus kalah dulu untuk punya motivasi lebih. Yang saya inginkan adalah pemain memiliki mental pemenang dan siap untuk tetap memenangkan setiap pertandingan," kata Paul.

Sementara pelatih Madura United Fabio Lefundes mengakui timnya punya waktu yang cukup untuk persiapan menghadapi Bhayangkara FC. Dia yakin Laskar Sape Kerrab bisa bermain baik untuk menghadapi gempuran the Guardian.

"Dalam latihan, pemain punya respons yang bagus dengan instruksi kami. Kami akan melawan tim yang ada di papan atas dan memiliki pemain bagus. Kami tidak bisa pilih lawan, jadi siapa pun lawannya, kami harus siap menghadapinya," kata Fabio.

Fabio mengatakan, ada perbedaan antara kekalahan kedua tim. Madura United kalah 0-1 dari PSM Makassar yang berada di posisinya lebih di bawah, sementara Bhayangkara FC tumbang dari Arema FC yang saat ini memimpin klasemen. 

Fabio pun sadar kekalahan tersebut membuat kedua tim sama-sama mengincar kemenangan. Apalagi selama putaran pertama Bhayangkara selalu mempertahankan posisi puncak klasemen sebelum perlahan digusur. "Mereka memang selalu ada di puncak klasemen, tapi kami punya modal besar untuk menang," kata Fabio.

Optimisme Fabio untuk meraih poin penuh atas Bhayangkara didasari bertambahnya kekuatan Madura United saat ini. Sebut saja Beto Goncalves yang kembali memperkuat tim setelah direkrut pada bursa transfer paruh musim kemarin.

"Beto adalah pemain senior di liga Indonesia, dia sudah beberapa kali juara dan banyak main di timnas, semua orang tahu dia. Dia punya permainan bagus dan tim lawan sudah tahu kualitas dia. Kami harus pakai kesempatan itu agar bisa melakukan strategi di pertandingan dengan lebih baik. Kami akan lakukan yang terbaik di pertandingan," kata Fabio.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement