Jumat 14 Jan 2022 15:58 WIB

Otavio Dutra Siap Jawab Target Tiga Poin Persija Jakarta

Persija akan menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 akhir pekan ini.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola Persija Jakarta, Otavio Dutra (kiri). Otavio Dutra mengaku siap untuk menjawab tantangan dari jajaran pelatih Persija.
Foto: Republika/Ari Bowo Sucipto
Pesepak bola Persija Jakarta, Otavio Dutra (kiri). Otavio Dutra mengaku siap untuk menjawab tantangan dari jajaran pelatih Persija.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persija Jakarta akan menghadapi Persela Lamongan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (15/1/2022). Dalam laga lanjutan Liga 1 ini, Persija menargetkan poin penuh atas Persela.

Pemain Persija, Otavio Dutra, mengaku siap untuk menjawab tantangan dari jajaran pelatih tersebut. Meski waktu persiapan pendek, namun tim sudah siap untuk menghadapi lawan.

Baca Juga

"Persiapan memang terlalu pendek, tapi kami sudah tahu jadwal dan kami harus siap dari kondisi fisik dan mental. Saya percaya dengan tim ini," kata Dutra dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (14/1/2022).

Dutra mengakui tim siap untuk berjuang di 90 menit permainan dan mendapatkan poin penuh. Apalagi Persija menelan kekalahan dari Persipura Jayapura di laga sebelumnya sehingga tiga poin menjadi barang wajib bagi skuad Macan Kemayoran.

"Kemarin kami sudah kehilangan tiga poin dan ini akan menjadi wajib bagi kami untuk mendapatkan tiga poin agar posisi kami lebih baik di klasemen," kata Dutra.

Dutra pun menyebut nama striker baru Persela, Jose Wilkson, sebagai pemain yang harus diwaspadainya. Meski belum mencetak gol, Dutra tahu kualitas Wilkson sebagai seorang striker.

"Saya sudah pernah menghadapinya saat dia masih berseragam Persebaya. Dia main bagus dan kami harus antisipasi dia. Tapi saya sudah siap karena sudah tahu cara bermain dia," kata Dutra.

Untuk itu, Dutra menekankan agar tim bisa tampil baik dan kompak untuk menahan serangan Persela. Menurutnya, menang bukan hanya soal mencetak gol, tapi juga menjaga gawang dari kebobolan.

"Wilkson adalah ancaman bukan hanya untuk saya tapi juga untuk semua pemain. Kami tahu tim bukan hanya untuk menyerang saja, tapi juga untuk bertahan dengan baik," jelas Dutra. "Karena tim yang menang bukan hanya yang mencetak gol, tapi juga yang lebih sedikit kebobolan atau cleansheet."

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement