Jumat 14 Jan 2022 19:08 WIB

Arsenal Defisit Pemain, Arteta Prediksi Derbi London Utara Tertunda

Arsenal bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada Ahad (16/1/2022) pukul 23.30 WIB.

Red: Israr Itah
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta memperkirakan derbi London Utara antara timnya melawan Tottenham Hotspur pada Ahad (16/1/2022) bakal ditunda. Sebab, dia tidak memiliki cukup pemain untuk pertandingan Liga Primer Inggris itu karena banyak yang masih cedera dan terkena penyakit.

Granit Xhaka harus absen dari pertandingan di Stadion Tootenham Hotspur setelah mendapat kartu merah saat bermain imbang 0-0 melawan Liverpool dalam leg pertama semifinal Piala Carabao kontra Liverpool pada Jumat (14/1/2022). Sementara Cedric Soares, Bukayo Saka, dan Calum Chambers semuanya cedera.

Baca Juga

Arsenal juga tidak akan diperkuat Thomas Partey, Mohamed Elneny, dan Nicolas Pepe yang tengah menjalani tugas internasional dalam Piala Afrika. Pierre-Emerick Aubameyang juga bermain pada Piala Afrika tetapi menderita Covid-19 sementara Martin Odegaard absen karena sakit.

Ditanya apakah pertandingan Ahad nanti bisa ditunda, Arteta menjawab kepada wartawan: "Saya tidak tahu, mungkin saja. Kami mencoba mempersiapkan pertandingan dengan beranggapan kami bisa bermain. Tapi jika dalam perkembangan berikutnya terjadi sesuatu, ya itulah yang terjadi," kata dia dikutip Reuters.

Liga Primer hanya bisa menunda pertandingan jika pemain satu klub kurang dari 14 orang, yakni 13 pemain dan satu kiper tersedia. Dengan dewan akan mempelajari permintaan penundaan berdasarkan kasus per kasus.

Musim ini sebanyak 19 pertandingan liga ditunda akibat kenaikan kasus Covid-19 pada sejumlah tim. Arsenal berada di urutan kelima klasemen liga dengan 35 poin dari 20 pertandingan sementara Tottenham tertinggal dua poin di urutan keenam. Namun Arsenal sudah menjalani 20 pertandingan, sementara Tottenham baru 18 laga.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement