Sabtu 15 Jan 2022 01:51 WIB

Kantor Wali Kota Jaktim Alami Kerusakan Terdampak Gempa 6,7 SR

Dinding keramik di kamar mandi di lantai satu lepas akibat guncangan gempa.

Red: Andi Nur Aminah
Rumah dan fasilitas sekolah di beberapa wilayah di Pandeglang yang rusak akibat gempa bermagnitudo 6,7 yang mengguncang Sumur, Banten, Jumat (14/1).
Foto: dok. Istimewa
Rumah dan fasilitas sekolah di beberapa wilayah di Pandeglang yang rusak akibat gempa bermagnitudo 6,7 yang mengguncang Sumur, Banten, Jumat (14/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kantor Wali Kota Jakarta Timur mengalami kerusakan akibat gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,7 berpusat di Sumur, Banten, Jumat (14/1/2022) sore. Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan akibat gempa tersebut dinding keramik di kamar mandi yang berada di lantai satu lepas akibat guncangan.

"Di lantai satu kamar mandi dinding keramiknya lepas. Sementara hanya itu (kerusakan)," kata Muhammad Anwar di Jakarta, Jumat.

Baca Juga

Anwar menambahkan kerusakan pada dinding kamar mandi itu dipastikan tidak mengganggu pelayanan warga yang datang ke kantor Wali Kota Jakarta Timur. Dia juga mengatakan bahwa toilet masih dapat digunakan.

Lebih lanjut, Anwar mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan sementara tidak ditemukan ada kerusakan berat akibat gempa. Meski demikian pihaknya masih mengecek kerusakan lainnya. "Sedang disisir," ujarnya.

Kepala Bagian Umum dan Protokol Sekretariat Pemkot Jakarta Timur, Anton Widodo, mengatakan bahwa dinding yang rusak berada di kamar mandi perempuan. "Toilet wanita lantai satu. Satu keramik dinding jatuh kena westafel, jadi pecah," ujar Anton.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ وَاكْتُبْ لَنَا فِيْ هٰذِهِ الدُّنْيَا حَسَنَةً وَّفِى الْاٰخِرَةِ اِنَّا هُدْنَآ اِلَيْكَۗ قَالَ عَذَابِيْٓ اُصِيْبُ بِهٖ مَنْ اَشَاۤءُۚ وَرَحْمَتِيْ وَسِعَتْ كُلَّ شَيْءٍۗ فَسَاَكْتُبُهَا لِلَّذِيْنَ يَتَّقُوْنَ وَيُؤْتُوْنَ الزَّكٰوةَ وَالَّذِيْنَ هُمْ بِاٰيٰتِنَا يُؤْمِنُوْنَۚ
Dan tetapkanlah untuk kami kebaikan di dunia ini dan di akhirat. Sungguh, kami kembali (bertobat) kepada Engkau. (Allah) berfirman, “Siksa-Ku akan Aku timpakan kepada siapa yang Aku kehendaki dan rahmat-Ku meliputi segala sesuatu. Maka akan Aku tetapkan rahmat-Ku bagi orang-orang yang bertakwa, yang menunaikan zakat dan orang-orang yang beriman kepada ayat-ayat Kami.”

(QS. Al-A'raf ayat 156)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement