Sabtu 15 Jan 2022 08:35 WIB

Masalah Jantung, Aubameyang Absen untuk Gabon

Aubameyang dan dua rekannya belum diizinkan bermain melawan Ghana.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agus Yulianto
 Pierre-Emerick Aubameyang absen dari Timnas Gabon dalam pertandingan Piala Afrika melawan Ghana karena masalah jantung.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL EDITORIAL USE ONLY.
Pierre-Emerick Aubameyang absen dari Timnas Gabon dalam pertandingan Piala Afrika melawan Ghana karena masalah jantung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang telah absen dari Timnas Gabon dalam pertandingan Piala Afrika melawan Ghana karena masalah jantung. Sebelumnya, Aubameyang melewatkan pertandingan pertama negaranya di turnamen dalam kemenangan 1-0 atas Komoro setelah dites positif COVID pekan lalu dengan wabah di skuad.

Sekarang, setelah kembali berlatih, staf medis menemukan bahwa dia dan dua rekan satu timnya mengalami masalah jantung ringan setelah pemulihan mereka. Akibatnya, mereka belum diizinkan bermain melawan Ghana, meskipun ini dipahami hanya sebagai tindakan pencegahan.

Sebuah pernyataan dari FA Gabon berbunyi: "Pierre Emerick Aubameyang, Axel Meye dan Mario Lemina hampir tidak keluar dari Covid (isolasi) dan tidak dapat ambil bagian dalam pertandingan ini. Pemeriksaan menunjukkan lesi jantung. CAF tidak ingin mengambil risiko apa pun."

Mengutip dari Talksport, Sabtu (15/1/2022), The Athletic melaporkan bahwa dokter Arsenal telah berbicara dengan tim medis Gabon dan yakin bahwa tidak ada situasi yang serius. Aubameyang tidak bermain untuk The Gunners sejak kekalahan 2-1 dari Everton pada Desember setelah pelanggaran disiplin.

Manajer Mikel Arteta mencopotnya dari jabatan kapten dan pemain berusia 32 tahun itu dikaitkan dengan kepindahan dari London utara sebagai hasilnya. Selain itu Arteta baru-baru ini mengungkapkan mengapa dia membiarkan Aubayemang melakukan perjalanan ke Gabon lebih awal.

"Saat ini dia telah pergi (ke Afcon). Dia perlu fokus pada tim nasional, dan kami melakukan percakapan yang merupakan cara terbaik untuk melakukannya. Saya katakan sebelumnya, kami akan membahas (situasinya) pertandingan demi pertandingan," kata Arteta.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لَا تَتَّبِعُوْا خُطُوٰتِ الشَّيْطٰنِۗ وَمَنْ يَّتَّبِعْ خُطُوٰتِ الشَّيْطٰنِ فَاِنَّهٗ يَأْمُرُ بِالْفَحْشَاۤءِ وَالْمُنْكَرِۗ وَلَوْلَا فَضْلُ اللّٰهِ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَتُهٗ مَا زَكٰى مِنْكُمْ مِّنْ اَحَدٍ اَبَدًاۙ وَّلٰكِنَّ اللّٰهَ يُزَكِّيْ مَنْ يَّشَاۤءُۗ وَاللّٰهُ سَمِيْعٌ عَلِيْمٌ
Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan. Barangsiapa mengikuti langkah-langkah setan, maka sesungguhnya dia (setan) menyuruh mengerjakan perbuatan yang keji dan mungkar. Kalau bukan karena karunia Allah dan rahmat-Nya kepadamu, niscaya tidak seorang pun di antara kamu bersih (dari perbuatan keji dan mungkar itu) selama-lamanya, tetapi Allah membersihkan siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Mendengar, Maha Mengetahui.

(QS. An-Nur ayat 21)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement