Sabtu 15 Jan 2022 11:42 WIB

David Alaba Absen Bela Rea Madrid di Final Piala Super Spanyol

Real Madrid tanpa Alaba di final Piala Super Spanyol kontra Athletic Bilbao.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
David Alaba dari Real Madrid.
Foto: AP/Manu Fernandez
David Alaba dari Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Real Madrid David Alaba akan melewatkan pertandingan final Piala Super Spanyol 2021-2022 melawan Athletic Bilbao, Senin (17/1/2022) dini hari WIB. Sebelumnya, pemain internasional Austria itu juga melewatkan kemenangan Los Blancos di semifinal atas Barcelona karena masalah hamstring. Pelatih Madrid Carlo Ancelotti dilaporkan pesimistis dengan kebugarannya.

Menurut laporan Marca, dikutip dari Football Espana, Sabtu (15/1/2022), pemain berusia 29 tahun itu kini hampir dipastikan akan absen pada duel di Stadion King Fahd, Riyadh, Arab Saudi. Eks Bayern Muenchen ini akan kembali ke Spanyol untuk melanjutkan rehabilitasinya.

Baca Juga

Alaba belum berlatih sejak mengalami cedera selama sesi latihan pertama Los Blancos di Riyadh. Dia sekarang diragukan untuk pertandingan Copa del Rey melawan Elche pada pertengahan pekan.

Ancelotti sudah tanpa bek sayap Dani Carvajal menyusul tes positif Covid-19. Jesus Vallejo juga berjuang untuk melepaskan diri dari cedera.

Lucas Vazquez diperkirakan akan menggantikan Carvajal di bek kanan, dengan Nacho Fernandez dan Eder Militao akan melanjutkan tempat mereka mengisi bek tengah untuk laga final nanti.

Piala Super Spanyol atau Supercopa de Espana pertama digelar pada 1982 antara tim juara La Liga Spanyol dan pemenang Copa del Rey. Setelah mengalami sejumlah perubahan, modifikasi terbaru terjadi pada musim 2019-2020, dengan jumlah peserta diisi empat tim. Saat itu, Madrid keluar sebagai juara. Kemudian, edisi 2020-2021 dimenangkan oleh Bilbao.

Barcelona masih memimpin daftar pengoleksi trofi Piala Super Spanyol terbanyak, yakni 13 kali. Disusul Madrid dengan 11 kali. Sementara Bilbao baru tiga kali jadi juara.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement