Sabtu 15 Jan 2022 13:34 WIB

Robert Alberts Minta Persib Bandung Bangkit di Laga Selanjutnya

Persib harus rela turun ke peringkat keempat klasemen setelah dikalahkan Bali United.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam wawancara virtual.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam wawancara virtual.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts meminta timnya bangkit di laga selanjutnya setelah dikalahkan Bali United pada pekan ke-19 Liga 1 Indonesia di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (13/1/2022) lalu. Dikutip dari situs resmi klub, Sabtu (15/1/2022), Robert mengatakan seharusnya Persib dapat memenangkan laga tersebut.

Pelatih asal Belanda itu mengakui, dirinya cukup kecewa Persib Bandung harus menerima kekalahan pertama pada putaran kedua Liga 1. Skuad Maung Bandung saat ini dihadapkan pada kesulitan karena harus kehilangan tiga poin.

Baca Juga

"Seharusnya kami bisa memenangi laga, tapi kami kalah dari Bali. Tentu rasanya tidak mengenakkan. Saya cukup kecewa kekalahan kami di putaran kedua ini. Sekarang tampaknya kami telah membuat sulit diri sendiri karena telah melewatkan raihan tiga poin," ujar Robert.

Robert mengakui seluruh bagian tim dari Persib Bandung, termasuk suporter, tidak menyukai kekalahan dan berharap timnya bisa membalikkan keadaan pada pertandingan selanjutnya. Persib akan berhadapan dengan Borneo FC pada pertandingan pekan ke-20 Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (18/1/2022) nanti.

"Tentu saja tidak ada yang suka dengan kekalahan, baik itu Bobotoh, begitu juga kami (tim). Ini hal yang harus bisa kami putar balik di laga selanjutnya," jelas Robert.

Saat ini Persib harus rela turun ke peringkat keempat setelah dikalahkan Bali United, sementara pesaing Persib di klasemen Liga 1, Arema FC, Bhayangkara FC, serta Persebaya Surabaya dapat mengamankan tiga poin dari lawan-lawannya. Persib terpaut tiga poin dari posisi pertama dan kedua yaitu Arema FC serta Bhayangkara FC, lalu berjarak dua poin dari Persebaya yang menduduki peringkat ketiga klasemen sementara.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement