Ahad 16 Jan 2022 04:23 WIB

Juventus Unggul Sementara 1-0 Atas Udinese

Juventus unggul 1-0 berkat gol Paulo Dybala.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ratna Puspita
Pemain Juventus Paulo Dybala usai mencetak gol ke gawang Udinese.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pemain Juventus Paulo Dybala usai mencetak gol ke gawang Udinese.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus unggul sementara 1-0 saat menjamu Udinese di Stadion Allianz, Turin, Ahad (16/1/2022) dini hari WIB. Gol Paulo Dybala bertahan hingga turun minum.

Sepanjang 10 menit babak pertama, kedua tim nampak masih saling membaca permainan masing-masing. Juve memilih memainkan bola dengan santai. Sedangkan Udinese turut mendapat kesempatan memainkan bola dengan operan satu dua.

Baca Juga

Juve sukses mencetak gol lebih dulu di menit ke-19. Gol ini tercipta berkat umpan Moise Kean kepada Paulo Dybala di dalam kotak penalti untuk melepaskan tembakan yang mengarah ke sisi kiri gawang.

Tiga menit berselang, Weston McKennie nyaris menggandakan keunggulan Juve. Hanya saja, umpan ke kotak penaltinya bisa dihalau bek Udinese.

Sampai menit ke-30an, laga berjalan keras.  Lini tengah dan bek kedua tim rela saling menjegal guna menyetop serangan. Arthur dari Juve diganjar kartu kuning akibat pelanggaran keras yang dilihat wasit secara jelas.

Bahkan, Tolgay Arslan sempat meminta perawan medis setelah menderita memar karena mengalami bentrokan. Lalu, Gabriele Cioffi yang sebenarnya berada di kursi pemain Udinese turut dihukum kartu kuning karena perlakukan tidak sportif.

Pada menit ke-34, giliran Brandon Soppy diganjar kartu kuning karena tackle yang terlambat. Arthur sempat harus dicek tim medis untuk memastikan kondisinya setelah menjadi korban tackle tersebut.

Dua menit selanjutnya, Beto coba menyamakan skor dengan sepakan keras setelah melewati penjagaan pemain bertahan Juve. Beruntung Wojciech Szczesny berada di posisi yang bagus untuk mengamankan bola.

Juve lalu kembali meneror gawang Udinese melalui aksi Dejan Kulusevski. Namun ia gagal menemukan rekan se-timnya di dalam kotak penalti.

Jelang turun minum, Dybala menerima operan untuk melepaskan tembakan keras jarak jauh yang berakhir melenceng tipis ke atas gawang. Begitu pun peluang dari Beto gagal membuat Udinese menyamakan skor.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement