Ahad 16 Jan 2022 23:29 WIB

Satria Muda Pertamina Bangkit, Lumat NSH 90-46

Dua legiun asing Satria Muda bergantian memborbadir ring NSH.

Rep: Fitriyanto/ Red: Joko Sadewo
Pelatih Satria Muda Pertamina Youbel Sondakh. (ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Pelatih Satria Muda Pertamina Youbel Sondakh. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah kalah dari Pelita Jaya 65-69 dilaga pertama Seri I Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022, Satria Muda Pertamina Jakarta mampu bangkit di pertandingan kedua. Menghadapi NSH Mountain Gold Timika, Arki Dikania Wisnu dkk menang telak 90-46, Ahad (16/1/2022).

Belum bermainnya Hardianus Lakudu, ditambah cederanya Avan Saputra, membuat Youbel Sondakh memasang Antoni Erga sejak awal laga. Mantan pemain Satya Wacana itupun dipercaya menjadi point guard.

Berbeda dengan Satria Muda yang sudah bisa memainkan dua pemain asingnya Elijah Foster dan William Tinsley, NSH baru bisa memainkan satu pemain asingnya Shavar Newkirk.  Satu pemain asing NSH lainnya, Mike Glover masih belum bisa bermain. Hal ini membuat SM sangat leluasa mengeksplorasi bawah ring NSH.

Dua legiun asing SM bergantian memborbadir ring NSH. Elijah Foster banyak mencetak angka dari bawah ring, Tinsley menghujami ring NSH dengan tembakan tiga angka.

Foster mencetak 19 poin dan 13 rebound. Tinsley mengoleksi 17 poin termasuk dari lima tripoin yang berhasil dilesakan. Arki Wisnu dan Laurentius sama-sama meraih 13 poin dan Juan Laurent 11 poin.

Dominasi SM terlihat di offensive rebound 20. NSH hanya tujuh offensive rebound. Sedangkan dari assist  28 berbanding 5, sebuah perbedaan yang sangat mencolok.

Usai laga Juan Laurent mengaku kemenangan ini karena pemain ikuti arahan pelatih. "Walau kita kalah kemarin, pemain tetap semangat dan ikuti arahan pelatih. Ini persiapan next game. Motivasi saya adalah pertahankan gelar juara," ungkapnya.

Under basket Elijah Foster, dua tembakan bebas Arki under basket Juan Laurent, serta tripoin Arki 9-0 SM memimpin. Shavar memangkas jarak 5-9. Tembakan tiga angka Arki menuntup kuarter satu 24-12. Dominasi SM berlanjut hingga akhir kuarter dua 44-23.

Pranata dan Infandi mencetak tripoin cepat memangkas jarak 29-44. Namun setelah itu dominasi Satria Muda kian menggila dan menyudahi kuartet tiga ini dengan keunggulan 71-43. Akhirnya menang 90-46.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement