Senin 17 Jan 2022 03:42 WIB

Juventus Bersedia Lepas Arthur ke Arsenal, Jika Dapatkan Thomas Partey

Juventus merespon ketertarikan Arsenal pada gelanda mereka Arthur Melo.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Juventus Arthur Melo (kiri)
Foto: Marco Alpozzi / LaPresse via AP
Pemain Juventus Arthur Melo (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus merespon ketertarikan Arsenal terhadap Arthur Melo. Kebetulan, Arthur bukan pilihan utama di lini tengah Juve.

Gelandang asal Brasil itu sedang berjuang untuk memenangkan hati Massimiliano Allegri. Belakangan ia malah dirumorkan bakal merapat ke the Gunners. Namun Bianconeri enggan melepas eks Barcelona itu begitu saja.

Baca Juga

"Menurut Sky Sports Italia, Juventus akan mengirimkan Arthur ke Arsenal, jika mereka mendapatkan Thomas Partey," demikian laporan yang dikutip dari sportsmole, Senin (17/1).

Jelas, permintaan si Nyonya Tua bakal sulit dipenuhi wakil Inggris itu. Pasalnya Partey mulai menunjukkan taringnya di Emirates Stadium. Awalnya, ia lebih akrab dengan ruang perawatan.

Kini yang bersangkutan telah mencapai level kebugaran optimal. Terbukti eks Atletico Madrid itu sudah mentas di 16 pertandingan Liga Primer, sejauh musim 2021/22 berjalan, sebelum berangkat di Piala Afika. 

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta ingin menambah dalam skuatnya. Terutama di lini tengah. Artinya pertukaran Arthur dengan Partey tidak mungkin terjadi.

"Terutama dengan semakin pentingnya Partey di starting XI nya," tambah laporan dari sportsmole.

Topik pembahasan bakal lebih mengarah pada Arthur. Ia harus meningkatkan kinerjanya jika ingin berada di tim utama Juve. Pasalnya, tak banyak klub yang menunjukkan minat padanya.

Kontrak jebolan akademi Gremio di Bianconeri hingga Juni 2025. Tersisa tiga setengah tahun lagi. Khusus di Serie A, sejauh musim ini berjalan, ia baru tampil di delapan pertandingan.

Arthur menjadi starter di empat laga. Sisanya, ia turun dari bangku cadangan. Timnya berada di posisi kelima klasemen sementara.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement