Senin 17 Jan 2022 09:54 WIB

Giring Kritik Sirkuit, Anies Puji Nidji: Spektakuler! Musik Menggelegar, Suara Merdu

Anies terlihat antusias dan memberikan tepuk tangan saat Nidji tampil.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Teguh Firmansyah
Grup band Nidji tampil di Jakarta International Stadium
Foto: Tangkapan layar Instagram
Grup band Nidji tampil di Jakarta International Stadium

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Grup musik Nidji menjajal suara atau cek sound system di Jakarta International Stadium (JIS) pada Ahad (16/1/2022). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun memuji penampilan Nidji yang spektakuler.  

Menurut Anies, alunan musiknya menggelar, suaranya merdu, dan tidak sumbang. "Spektakuler! Melihat penampilan band Nidji saat uji coba sound system JIS semalam, sambil inspeksi 93 persen ketuntasan pembangunan stadion. Musiknya menggelegar, suaranya merdu, tidak ada sumbang-sumbangnya," ujar Anies melalui akun Instagram-nya, Senin (17/1/2022).

Baca Juga

Anies tampak menyaksikan band yang sempat diawaki oleh penyanyi Giring Ganesha itu dari lapangan hijau. Ia terlihat antusias dan memberikan tepuk tangan saat band itu tampil. "Nidji menjajal sound system JIS," tulis Anies di story Instagram, Ahad.

Adapun Nidji dengan semangat memainkan musik di salah satu sisi tribun. Salah satu lagu yang dibawakan oleh Nidji berjudul 'Aku'. "Yakinlah aku Tuhan dia bukan milikku ..." Nidji yang kini digawangi Yusuf Ubay sebagai vokalis menggantikan Giring juga menyanyikan lagu "Laskar Pelangi".

Kehadiran Nidji di JIS mendapat respons beragam dari netizen. Ada yang menilai langkah Gubernur Anies sebagai balasan atas kunjungan Giring Ganesha ke lokasi yang akan dijadikan sebagai sirkuit Formula E.

"Sue banget nih, kmrn bikin parodi ngusir2 orang lagi nyanyi nidji, sekarang ngundang nidji tanpa giring, hahaha, bisa aja nih mas Anies," ujar salah satu netizen lewat kicauan di Twitter.

"Pak Anies ini lho, jiand. Kenapa harus Nidji gitu, lho," ujar salah seorang warganet lainnya.

Sebelumnya vokalis eks Nidji, Giring yang kini jadi politikus PSI sempat menyindir Pemprov DKI terkait dengan pelaksanaan formula E. Giring bahkan sempat mengunjungi langsung lokasi yang akan dijadikan sebagai sirkuit formula E tersebut di Ancol, Jakarta Utara.

"Gua enggak habis pikir uang rakyat Jakarta dihambur-hamburkan seperti ini terus proyek ambisius buat nyapres, ya Allah," kata dia yang sempat terperosok lumpur. Giring mengunggah kunjungannya itu pada Rabu (5/1/2022).

Giring Ganesha keluar dari Nidji pada 2017 lalu. Ia memilih jalur politik bersama PSI. Pada November 2021, ia resmi menjabat sebagai ketua umum PSI definitif.

Baca juga : Bamsoet Sindir Ketua DPRD DKI Jakarta Soal Sirkuit Formula E di Ancol

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement