Senin 17 Jan 2022 14:04 WIB

Jelang Vs PSS Sleman, Madura United dalam Perjalanan Bangkit di Liga 1 Indonesia

Fabio mengaku saat bergabung dengan Madura United, tim tengah sulit untuk bangkit.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes bertekad membawa timnya berjaya tak hanya di Liga 1 Indonesia, melainkan juga Asia.
Foto: Dok Madura United
Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes bertekad membawa timnya berjaya tak hanya di Liga 1 Indonesia, melainkan juga Asia.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Madura United akan menghadapi PSS Sleman di laga lanjutan kompetisi Liga 1 2021/2022. Dalam laga ini kedua tim akan bertemu di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (18/1/2022).

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, mengakui tim tengah berada di jalur yang tepat untuk bangkit. Berada di papan tengah membuat Fabio ingin tim bisa keluar dan bersaing di sepuluh besar.

Baca Juga

"Kami belum dapatkan target kami di klasemen, tapi kami punya kesempatan untuk itu di pertandingan yang akan datang," kata Fabio dalam konferensi pers jelang laga, Senin (17/1/2022).

Fabio mengakui saat bergabung dengan Madura United, tim tengah kesulitan untuk bangkit. Bahkan dari dua seri awal, Madura United hanya memenangkan dua pertandingan.

Setelah Fabio bergabung, tim perlahan bangkit dan bisa meriah tiga kemenangan dari seri ketiga. Kini di seri keempat, Fabio optimistis tim akan terus bangkit. "Kami sudah mengalam kemajuan yang lebih baik. Tentu kami belum puas, kami akan terus berusaha keras," jelas dia.

Sayangnya, Madura United baru menelan dua kekalahan beruntun. Namun dalam laga kontra PSS Sleman, Fabio menargetkan kemenangan untuk bisa membayar kekalahan tim tersebut.

"Kini kami sudah ada pemain baru dalam tim, kami bisa ganti skema dan kerja tim untuk baik di pertandingan," kata Fabio.

Dalam laga ini pun Madura United bisa memiliki tambahan kekuatan baru dari bek Jaime Xavier. Ia kembali setelah di laga sebelumnya akumulasi kartu. Ia mengakui kembalinya Jaime ke dalam tim menambah opsi lini belakangnya.

"Dia adalah pemain penting dalam skema kami. Kalau dia tidak main masih ada pemain kami yang bisa jadi gantinya. Semua pemain harus ikuti instruksi saya," kata Fabio menegaskan.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement