Selasa 18 Jan 2022 05:40 WIB

Menag Benarkan 11 Orang Tim Advance Terpapar Omicron

Menag membenarkan sebanyak 11 dari 25 orang Tim Advance dinyatakan positif Covid-19

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Esthi Maharani
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas
Foto: ANTARA/Galih Pradipta
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, membenarkan sebanyak 11 dari 25 orang Tim Advance dinyatakan positif Covid-19. Hal itu disampaikan Yaqut usai rapat kerja dengan Komisi VIII DPR, Senin (17/1/2022).

"Betul (terpapar Covid-19)," kata Yaqut di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (17/1/2022).

Ia mengatakan pihaknya mengaku sudah berhati-hati menjaga protokol kesehatan. Menurutnya kejadian tersebut harus menjadi pelajaran bagi seluruh pihak.

Sebelumnya kabar 11 orang tim advance terpapar Covid-19 varian Omicron disoroti Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily. Ia berharap Kemenag melakukan evaluasi dari kejadian tersebut.

"Tadi malam kita dapat kabar tim advance travel umroh ternyata ditemukan 11 orang terpapar Covid-19 Omicron. Tentu ini harus jadi perhatian kita semua jangan sampai Arab Saudi jadi tempat selain Turki yang membawa migrasi Omicron terbanyak di Indonesia,” kata Ace dalam rapat kerja dengan Menag hari ini.

Sebelumnya Pemilik Travel Umroh dan Haji Khusus Patuna Mekar Jaya, Syam Resfiadi membenarkan ada 11 dari 25 tim advance positif Covid-19 varian baru omicron. Saat ini Syam dan 10 orang positif masih berada di Wisma Atlet untuk karantina.

"Kami tim advance 25 ada yang ketahuan positif omicron 11 orang sudah di Wisma Atlet walau tidak berbarengan namun terpapar positif," kata Syam saat dihubungi Republika, Ahad (16/1/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement