Senin 17 Jan 2022 22:13 WIB

Barcelona akan Lanjutkan Pembicaan Kontrak Baru dengan Sergi Roberto

Kontrak Roberto berakhir musim panas nanti usai 12 tahun berseragam Barcelona.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Gelandang Barcelona Sergi Roberto. Barcelona dilaporkan akan melanjutkan pembicaraan kontrak baru dengan Sergi Roberto pekan ini.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Gelandang Barcelona Sergi Roberto. Barcelona dilaporkan akan melanjutkan pembicaraan kontrak baru dengan Sergi Roberto pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Barcelona dilaporkan akan melanjutkan pembicaraan kontrak baru dengan gelandang Sergi Roberto pekan ini. Kontrak sang pemain akan berakhir musim panas mendatang setelah 12 tahun berseragam Blaugrana. Keduanya dikabarkan ingin melanjutkan kerja sama.

Motivasi Barcelona ingin memperpanjang kontrak Sergi Roberto demi membuka ruang batas gaji klub sesuai aturan La Liga Spanyol. Padahal, kesepakatan baru juga tergantung kualitas permainan Sergi Roberto sendiri.

Baca Juga

Roberto saat ini absen karena cedera setelah menjalani operasi pada paha yang berulang-ulang. Kendati demikian, pembicaraan kesepakatan baru diperkirakan berlangsung pekan ini.

Menurut Mundo Deportivo, dilansir dari Football Espana, Senin (17/1/2022), sudah ada beberapa tawaran informal tetapi belum ada yang membuat Roberto terkesan. Sang pemain dikabarkan ingin gajinya sesuai harapannya. Ia yakin masih berharga sebagai pemain di masa depan.

Barcelona dan pihak Roberto sama-sama mengharapkan negosiasi berjalan baik dan berakhir dengan kesepakatan baru. Roberto salah satu pemain senior Barcelona.

Ia berseragam Barcelona sejak 2006 ketika ada di skuad Barcelona muda. Kariernya terus berkembang dan promosi ke tim utama pada Juli 2013. Ia mencatatkan 316 penampilan dan mencetak 12 gol di semua kompetisi.

Enam gelar La Liga Spanyol telah dipersembahkan Roberto untuk Barcelona. Selain itu, dua trofi Liga Champions, enam Copa del Rey, lima Piala Super Spanyol, dua Piala Dunia Antarklub, dan dua Piala Super Eropa.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement