Selasa 18 Jan 2022 06:19 WIB

Cara Mudah Cek Tiket Vaksin Booster Covid-19

Cek Tiket Vaksin Booster Covid-19 Bisa Lewat Aplikasi PeduliLindungi

Rep: Ramenten/ Red: Network
.
.

Foto: Antara/Maulana Surya
Foto: Antara/Maulana Surya

Apa yang dimaksud dengan vaksin booster? Booster adalah dosis vaksin tambahan yang diberikan untuk mempertahankan kekebalan tubuh setelah proteksi dari suntikan sebelumnya mulai berkurang. Vaksin booster sudah mulai diberikan kepada warga Indonesia pada awal Januari 2022.

Tapi belum semua orang berhak mendapatkan vaksin booster Covid19. Kamu harus mengeceknya terlebih dahulu. Cek tiket vaksin booster dapat dilakukan dengan mudah. Ada dua cara yang bisa dipilih konco Ramenten, yaitu melalui aplikasi ataupun website resmi PeduliLindungi. Kali ini Ramenten mau kasih tahu cara mudah cek Tiket Vaksin Booster Covid19 lewat aplikasi PeduliLindungi.

Yang pertama, buka aplikasi PeduliLindungi. Pastikan kamu sudah login menggunakan identitas asli.

Foto: Republika
Foto: Republika

Yang kedua, klik profil kamu.

Ketiga, pilih Vaccination Status & Covid-19 Test

Di bagian ini kamu bisa melihat apakah kamu sudah terdaftar untuk vaksin ketiga atau belum.

Langkah yang keempat, jika nama kamu telah berhak mendapakan vaksin booster, maka muncul tulisan Third Vaccine atau vaksin ketiga. Aplikasi PeduliLindungi akan menginfokan jadwal dan lokasi vaksin ketiga kamu. Untuk itu kamu diminta untuk mengecek aplikasi secara berkala.

Jika sudah tersedia jadwal vaksin, jangan tunda lagi. Segera datangi klinik atau faskes terdekat di kotamu untuk mendapatkan vaksin booster secara cuma-cuma alias gratis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement