Selasa 18 Jan 2022 19:59 WIB

TK Prestasi Global Gelar Latihan Manasik Haji

Latihan Manasik Haji dibuka Kabid PAUD Dikmas Diknas Kota Depok Yulia Oktavia.

Red: Irwan Kelana
TK Prestasi Global (PresGo) Depok  melaksanakan kegiatan latihan manasik haji, Selasa (18/1).
Foto: Dok Sekolah Prestasi Global
TK Prestasi Global (PresGo) Depok melaksanakan kegiatan latihan manasik haji, Selasa (18/1).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- TK Prestasi Global melaksanakan kegiatan latihan manasik haji yang menjadi agenda rutin siswa setiap tahun. Kegiatan ini diikuti oleh kelompok KB, TK A dan juga TK B sejumlah 97 siswa-siswi, Selasa (18/1).  Latihan manasik haji  digelar dalam dua tahapan waktu pelaksanaan dengan tujuan agar tidak terjadi kerumunan yang berlebih.

Sekolah TK PresGo,  demikian biasa disebut,  beralamat di Jalan  Palem I nomor  1 Mampang Indah Dua,  Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan  Pancoran Mas,   Kota Depok.  “Sekolah TK PresGo telah mengandekan kegiatan manasik haji ini setiap tahun.  Alhamdulillah tahun ini dapat dilaksanakan offline karena  PPKM  yang menurun.  Tidak seperti tahun sebelumnya,  yang dilaksanakan dengan cara online,” kata Direktur Sekolah Prestasi Global Ahmad Faisal dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Kegiatan latihan manasik haji tersebut dibuka langsung oleh Yulia Oktavia Apt Ssi MM selaku Kabid PAUD Dikmas Diknas Kota Depok. “Kami berpesan  kegiatan ini (latihan manasik haji,  Red) dapat terus ditumbuhkembangkan bagi anak usia dini agar ke depannya mereka lebih memahami ibadah terutama yang ada dalam rukun Islam,” ujarnya.

Ia juga berinteraksi kepada siswa dan juga orang tua.  Dalam kesempatan tersebut, ia bertanya kepada siswa peserta latihan manasik haji  dan juga wali siswa/orang tua yang dalam hal ini mendukung kegiatan ini.  Ia juga mengingatkan unsur prokes terus dijaga dan tetap diperhatikan agar semuanya sehat dan aman.

Ahmad Faisal mengemukakan, TK Prestasi Global akan terus berusaha menanamkan nilai religi kepada semua siswa-siswinya. Hal itu  agar ke depannya mereka dapat terus menjadi insan kamil yang bertakwa sebagai landasan dalam berkehidupan yang penuh tantangan di era yang luar biasa nantinya.

“Masa usia dini adalah waktu terbaik dalam penanaman akhlak  mulia agar nantinya setiap siswa siswi punya bekal yang cukup dalam mengarungi kehidupan dunia menuju akhirat yang lebih baik,” tuturnya.

Prosesi kegiatan manasik haji  ini dibimbing oleh muthawif yang berpengalaman dan  biasa membawa haji dan umrah tiap tahun, yakni Ustadz  Drs  H  Bahroin Suryantara MA.  dalam kesempatan ini seluruh rangkaian dapat dilaksanakan dengan baik dan siswa siswi TK Prestasi Global sangat senang dan ceria mendapat pengalaman baru dalam kegiatan tersebut.

“Terima kasih untuk semua stake holder yang sudah membantu terlaksananya kegiatan ini dan semoga jamaah haji dan umrah negara kita bisa segera dapat melaksanakannya tahun ini.  Amiin,” kata Ustadz Bahroin Suryantara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement