Selasa 18 Jan 2022 20:36 WIB

RD Apresiasi Ambrizal Umanialo yang Tetap Bertanding Meski Sang Ayah Meninggal

Pelatih Barito Putera, RD, juga mengapresiasi pemain yang bekerja keras vs Persikabo.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan.
Foto: DOK Media Persija
Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Barito Putera terpaksa berbagi poin dengan Persikabo 1973 dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia. Kedua tim bermain imbang 1-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Selasa (18/1/2022).

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, tetap mengapresiasi pemainnya yang bekerja keras dalam laga itu. Termasuk Ambrizal Umanialo yang tetap bertanding setelah sang ayah meninggal hari ini.

Baca Juga

"Saya apresiasi kerja keras pemain, terutama untuk Umanialo yang sedang mental kurang baik karena ayahnya baru menginggal dan dia tetap profesional untuk menyatakan tetap bermain," kata RD, sapaan Rahmad Darmawan, usai laga.

RD mengakui tetap bersyukur dengan hasil tersebut. Apalagi dengan Persikabo yang bisa mendominasi pertandingan tentu pertahanan solid menjadi sisi positif dari laga itu.

"Kami juga punya kans untuk memenangkan pertandingan dari peluang emas di babak kedua yang gagal dikonversi jadi gol. Secara keseluruhan ada optimisme yang tumbuh karena tim ada dalam progress bagus," kata RD.

Atas hasil tersebut, Barito Putera ada di posisi ke-16 klasemen dengan 16 poin. Selanjutnya, RD mengaku akan mengisi masa jeda kompetisi dengan tetap melakukan latihan tim.

"Akan kami manfaatkan untuk pemulihan pemain dan meningkatkan kondisi sampai ke level yang lebih baik dibandingkan saat ini. Kami akan buat team building untuk membentuk chemistry agar tim lebih baik lagi," jelas RD.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement