Selasa 18 Jan 2022 21:43 WIB

Wali Kota Tangerang Resmikan Program Berantas Buta Huruf Alquran Lansia

Program pemberantasan buta huruf Alquran bagi lansia akan diperluas.

Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi lansia belajar membaca Alquran. Wali Kota Tangerang Resmikan Program Berantas Buta Huruf Alquran Lansia
Foto: Antara/Syaiful Arif
Ilustrasi lansia belajar membaca Alquran. Wali Kota Tangerang Resmikan Program Berantas Buta Huruf Alquran Lansia

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meresmikan program Pemberantasan Buta Huruf Alquran Bagi Lansia tahun 2022 yang diinisiasi Kecamatan Pinang bersama MUI Kecamatan Pinang. Ia berharap, program tersebut dapat memberikan dampak positif terutama bagi para lansia dengan kegiatan membaca dan memahami Alquran.

"Di usia yang sudah lanjut, mereka bisa lebih menambah ilmu dan pengetahuan tentang Alquran," ujar Wali Kota Arief dalam keterangannya usai acara yang berlangsung di Masjid Jami An'nur, Kelurahan Nerogtog, Pinang, Selasa (18/1/2022).

Baca Juga

Arief menambahkan, program pemberantasan buta huruf Alquran bagi lansia akan disebarluaskan tak hanya di Kecamatan Pinang tapi dilakukan di 12 kecamatan lain yang ada di Kota Tangerang. Apalagi kegiatan ini juga mendapatkan dukungan penuh dari MUI.

Harapannya masyarakat mendapatkan edukasi dari program yang dijalankan ini dan bermanfaat bagi orang banyak. "Hingga pada akhirnya semua lansia di Kota Tangerang bisa membaca Alquran. Semoga ini menjadi bagian dari upaya pemerintah mengatasi masalah butu huruf Al-quran," katanya.

Camat Pinang Kaonang menjabarkan pemberantasan buta huruf Alquran akan dilakukan bersama-sama dengan guru ngaji, amil, marbut dan madrasah sebagai tenaga pengajar dengan total sebanyak 723 orang. "Kegiatan ini melibatkan banyak pihak yang tersebar di 11 kelurahan se-Kecamatan Pinang. Harapannya pemerintah bisa membantu memberikan solusi dari masalah yang ada," kata Camat Kaonang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement