Rabu 19 Jan 2022 04:00 WIB

Pelatih Persib Bandung Puas Taklukkan Borneo FC

Kemenangan atas Borneo membawa Persib kembali naik ke peringkat dua klasemen.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berhasil menaklukkan Borneo FC dengan skor 1-0. Gol tunggal Mohammed Rashid di menit 63 tercipta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (18/1/2022).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku puas atas raihan poin penuh ini. Kemenangan atas Borneo membawa Persib kembali naik ke peringkat dua klasemen Liga 1 untuk sementara waktu.

Baca Juga

"Pemain tampil terorganisasi terutama pada lini pertahanan. Tapi kami masih lambat di transisi bertahan ke menyerang sehingga Borneo masih bisa kembali bertahan dengan mudah," kata Robert usai laga.

Robert mengakui Borneo memainkan formasi bertahan dengan mengandalkan serangan balik. Hal ini membuat Persib kesulitan untuk menembus lini belakang Borneo yang menerapkan sistem parkir bus.

"Mereka menerapkan itu untuk menyulitkan kami. Saya rasa kami juga tidak beruntung karena tidak bisa mencetak lebih banyak gol," kata Robert.

Padahal banyak peluang emas tercipta di laga tersebut. Pelatih asal Belanda ini pun tetap melihat hal positif dari peluang yang terbuang itu. "Jika kami bisa terus memiliki peluang seperti ini, maka kedua penyerang baru akan mulai mencetak gol dan itu adalah hal yang positif," jelas Robert.

Setelah ini, Persib pun akan membubarkan tim seraya dengan dimulainya jeda kompetisi. Robert ingin memberikan waktu libur pada pemain untuk bertemu dengan keluarga sebelum kembali dihadapkan jadwal padat setelah jeda.

"Banyak pemain akan pulang ke Bandung karena mereka sudah lama tidak bertemu dengan keluarga. Pemain selama ini tinggal dalam kondisi yang sulit dengan tekanan yang ada. Saya akan memberikan pemain waktu libur selama dua hari," kata Robert.

Setelah itu, tim akan menjalani evaluasi dan merencanakan pola latihan. Hingga akhirnya tim kembali melanjutkan perjuangan di 14 laga tersisa.

"Masih ada 5-6 tim dalam persaingan menjadi juara termasuk Borneo. Jadi ini akan menarik, apa yang akan terjadi di sisa musim ini. Termasuk bagaimana kiprah Bali United karena mereka punya keuntungan dengan bermain di kandang sendiri," jelas Robert.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement