Selasa 18 Jan 2022 22:56 WIB

Taklukkan Persebaya, Bhayangkara FC Comeback Kuasai Puncak Klasemen

Bhayangkara FC kembali menguasai puncak klasemen dengan raihan 43 poin.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola Bhayangkara FC Ezechiel Ndouasel (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persebaya Surabaya Rizky Ridho (kiri) saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (18/1/2022).  Bhayangkara FC unggul 2-1 di laga tersebut.
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Pesepak bola Bhayangkara FC Ezechiel Ndouasel (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persebaya Surabaya Rizky Ridho (kiri) saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (18/1/2022). Bhayangkara FC unggul 2-1 di laga tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bhayangkara FC berhasil menaklukkan Persebaya Surabaya. Sempat tertinggal satu gol, skor berakhir 2-1 untuk kemenangan Bhayangkara di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (18/1/2022).

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, tidak mengubah banyak daftar susunan pemainnya. Ia tetap mempercayakan duet Samsul Arif dan Taisei Marukawa untuk bertanggung jawab atas lini depan.

Baca Juga

Sementara, Bhayangkara FC tetap menurunkan winning team-nya. Pelatih Bhayangkara, Paul Munster, tetap mempercayakan Ezechiel N'Douassel sebagai juru gedor untuk menjebol pertahanan Persebaya.

Kedua tim sudah melakukan aksi saling serang sejak menit pertama. Dua peluang beruntung dari Samsul Arif Munip dan Marselino terbuang begitu saja.

Pada menit ke-19, Bhayangkara mencoba peruntungan dari tendangan Ezechiel yang masih bisa diantisipasi kiper Persebaya. Serangan balik pun dilakukan meski tendangan Samsul Arif masih bisa dihalau Awan Setho.

Ritme permainan sempat menurun karena bola lebih banyak di tengah lapangan. Lima menit terakhir diisi dengan serangan bertubi-tubi dari Persebaya.

Wasit memberikan waktu tambahan dua menit sebelum akhir babak pertama. Gol Taisei di perpanjangan waktu membawa keunggulan bagi Persebaya.

Babak kedua tidak banyak upaya dari kedua tim untuk mencoba serangan ke lini pertahanan lawan. Menit 68, kombinasi Bruno dengan Marselino gagal usai umpan yang dipatahkan oleh Ichsan.

Menit 71, Melvin Platje berhasil menyamakan kedudukan setelah mengeksekusi umpan Ezechiel dengan mengecoh Andhika. Skor berubah imbang menjadi 1-1.

Sepuluh menit terakhir kedua tim lebih memilih untuk meningkatkan ritme pertandingan. Aksi saling serang terjadi dari kedua tim dari serangan balik.

Bhayangkara berhasil membalikkan kedudukan lewat gol Ezechiel N'Douassel di menit 86. Skor berubah menjadi 2-1 atas keunggulan Bhayangkara FC.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan Bhayangkara 2-1. Atas hasil tersebut, Bhayangkara kembali menguasai puncak klasemen dengan raihan 43 poin, menggeser Arema FC ke posisi dua dengan 41 poin. Sementara, Persebaya harus puas di posisi empat dengan raihan 39 poin.

Daftar Susunan Pemain:

Bhayangkara FC:

Awan Setho; Anderson Salles, Ruben Sanadi, Evan Dimas, Hansamu Yama; Lee Yujun (Wahyu Subo Seto 46'), Sani Rizki, TM. Ichsan (Dendy Sulistyawan 75'); Andik Vermansyah (Adam Alis 66'), Melvin Platje, dan Ezechiel NDouassel.

Persebaya Surabaya:

Andhika Ramadhani; Ady Setiawan, Arif Satria, Reva Adi Utama, Rizky Ridho; Alwi Slamat (Ricky Kambuaya 63'), M. Hidayat (Rachmat Irianto 52'), Bruno Moreira, Marselino Ferdinan; Samsul Arif Munip (Arsenio Valpoort 52'), dan Taisei Marukawa.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement