Rabu 19 Jan 2022 02:29 WIB

Everton Tunjuk 'Si Raksasa' Jadi Manajer Interim

Ferguson bisa mendampingi Everton saat melawan Aston Villa akhir pekan ini.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Duncan Ferguson (kanan) saat bersama Carlo Ancelotti yang saat itu masih jadi pelatih Everton.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Duncan Ferguson (kanan) saat bersama Carlo Ancelotti yang saat itu masih jadi pelatih Everton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duncan Ferguson kembali ditunjuk menjadi manajer interim Everton menyusul pemecatan Rafa Benitez akhir pekan kemarin, demikian diumumkan klub Liga Primer Inggris itu pada Rabu (19/1/2022) dini hari WIB. Dalam pernyataan di situs resminya, Everton tidak menjelaskan secara rinci berapa lama rencana masa kerja Ferguson sebagai manajer interim dan hanya membubuhkan keterangan untuk "pertandingan-pertandingan mendatang".

Everton menyatakan bahwa mereka masih berproses untuk mendapatkan manajer permanen dan akan mengumumkannya dalam waktu dekat. Ini menjadi kali kedua Si Raksasa dipercaya menjadi manajer interim Everton setelah sebelumnya sempat menjalani tugas serupa menyusul pemecatan Marco Silva pada 5 Desember 2019 dan memimpin tim dalam tiga pertandingan liga sebelum klub menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pengganti permanen.

Baca Juga

Dalam tiga pertandingan itu, Ferguson membimbing mantan pemainnya tersebut mengalahkan Chelsea 3-1 serta bermain imbang kontra Manchester United dan Arsenal.

Sejak penunjukkan Ancelotti, Ferguson menjalani tugas sebagai asisten pelatih dan meneruskan peran yang sama ketika Benitez juga berkandang di Goodison Park. Kali ini, Ferguson akan menjalani tugasnya dibantu John Ebbrell dan mantan pemain Leighton Baines serta pelatih kiper Alan Kelly.

Mantan striker dengan tinggi 1,93 meter itu berpeluang melakoni peran keduanya sebagai manajer interim Everton saat mereka menjamu Aston Villa di Goodison Park pada Sabtu (22/1/2022) nanti.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement