Rabu 19 Jan 2022 16:39 WIB

Cari Pengganti Ter Stegen, Barcelona Incar Kiper Boca Juniors

Kontrak Junior Agustin Rossi dengan Boca Juniors berakhir pada Desember 2023.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Penjaga gawang FC Barcelona Marc-Andre ter Stegen. Barcelona sedang membidik kiper klub Argentina Boca Juniors, Juniors Agustin Rossi, sebagai pengganti jangka panjang Ter Stegen.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Penjaga gawang FC Barcelona Marc-Andre ter Stegen. Barcelona sedang membidik kiper klub Argentina Boca Juniors, Juniors Agustin Rossi, sebagai pengganti jangka panjang Ter Stegen.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dikabarkan mengincar kiper Boca Juniors Agustin Rossi untuk menggantikan Marc-Andre ter Stegen dalam jangka panjang. Dikutip dari Sporstkeeda, Rabu (19/1/2022), Rossi mengesankan ruang dewan Blaugrana saat bermain melawan Barcelona di Maradona Cup tahun lalu.

Tim asuhan Xavi Hernandez kalah dalam adu penalti kontra Boca Juniors setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Baca Juga

Laporan itu juga menunjukkan bahwa raksasa Katalan sedang mempersiapkan tawaran untuk Rossi, meskipun tawaran resmi belum terwujud. Barcelona dilaporkan sedang mempersiapkan keluarnya Neto Murara di bursa transfer yang sedang berlangsung, sambil mencari pengganti jangka panjang Ter Stegen.

Klub Spanyol itu sudah memiliki Inaki Pena dan Arnau Tenas yang telah bersama tim utama selama beberapa tahun sekarang. Namun, kedua penjaga gawang itu diharapkan bisa mendapatkan pengalaman lebih banyak dengan status pinjaman sebelum menjadi pemain tetap di Camp Nou.

Oleh karena itu, Rossi dinilai cocok untuk klub. Pemain berusia 26 tahun itu awalnya bisa bermain sebagai kiper pilihan kedua sebelum menjadi pemain reguler di tim utama. Perlu dicatat bahwa Ter Stegen pun mengikuti jalan yang sama. Awalnya ia bermain sebagai kiper kedua untuk Claudio Bravo, sebelum menjadi penjaga pilihan pertama di skuad Barca.

Kontrak Rossi saat ini dengan Boca berakhir pada Desember 2023. Ini bisa membuat klub mempertimbangkan tawaran untuknya setelah akhir musim 2021/2022.

Secara keseluruhan, Rossi telah membuat 103 penampilan untuk klub raksasa Argentina dengan mencatatkan 47 clean sheet dan kebobolan 76 gol. Ia juga telah menerima panggilan tim nasional Argentina, tetapi belum tampil untuk skuad La Albiceleste.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement