Kamis 20 Jan 2022 04:27 WIB

Wanita Arab Saudi Lahirkan Lima Pasang Anak Kembar Secara Alami

Tim medis berhasil membantunya melahirkan secara alami.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi Bayi. Wanita Arab Saudi Lahirkan Lima Pasang Anak Kembar Secara Alami
Foto: Pexels
Ilustrasi Bayi. Wanita Arab Saudi Lahirkan Lima Pasang Anak Kembar Secara Alami

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Dalam peristiwa luar biasa, seorang wanita dari Arab Saudi melahirkan lima pasang anak kembar pada Rabu, 12 Januari 2022. Tim medis yang mengawasi kondisinya di King Salman Armed Forces Hospital berhasil membantunya melahirkan secara alami.

Dilansir dari Saudi Gazette, Rabu (19/1/2022), ia melahirkan lima pasang bayi kembar yang sehat dengan berat bayi berkisar antara 950 sampai 1.100 gram. Di usia kehamilannya yang memasuki pekan ke-28, wanita berusia 34 tahun itu dan Kementerian Pertahanan Saudi ingin membagikan kabar tersebut kepada warga melalui akun resminya di situs jejaring sosial Twitter.

Baca Juga

Para pengikut dengan penuh semangat memuji upaya staf medis, seperti yang dikatakan oleh seorang pendukung, Mjahed Alatawi. "Prestasi yang luar biasa dari tim yang hebat, semoga Tuhan memberi mereka kesuksesan dan semua terima kasih dan penghargaan kepada direktur rumah sakit," kata dia.

Kepala Departemen Obstetri dan Ginekologi Mayjen Attia Al-Zahrani mendapatkan ucapan terima kasih dan apresiasi dari para pengikut. King Salman Armed Forces Hospital atau Rumah Sakit Angkatan Bersenjata Raja Salman adalah salah satu rumah sakit terbesar di Kerajaan Arab Saudi.  Didirikan pada Agustus 1980. 

Ini mencakup semua spesialisasi medis dan subspesialisasi yang berbeda, yang menjadikannya referensi untuk rumah sakit di wilayah barat laut dan merupakan rumah sakit pemerintah pertama yang memperkenalkan teknologi endoskopi ke Kerajaan pada tahun 1991. Banyak rumah sakit yang berafiliasi dengannya, seperti Rumah Sakit Angkatan Bersenjata Raja Khalid.

https://saudigazette.com.sa/article/616041/SAUDI-ARABIA/Saudi-woman-gives-birth-to-5-sets-of-twins

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement