Kamis 20 Jan 2022 06:43 WIB

Manajemen Persija Beberkan Alasan Sebenarnya di Balik Pemecatan Eks Asisten Conte

Ia hanya memimpin Persija dalam 17 pertandingan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mantan juru taktik Persija Angelo Alessio. Alessio tak sampai setahun menangani Persija.
Foto: dok. Persija
Mantan juru taktik Persija Angelo Alessio. Alessio tak sampai setahun menangani Persija.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden klub Persija, Mohamad Prapanca menyatakan alasan pemecatan Angelo Alessio dari kursi pelatih adalah karena aspek profesionalisme. Ia menegaskan timnya membutuhkan perbaikan di segala lini untuk mengerek Macan Kemayoran ke papan atas Liga 1.

Manajemen Persija resmi mengakhiri kerjasama dengan pelatih berpaspor Italia itu jelang pekan ke-21 Liga 1. Performa tim yang mandeg ditengarai menjadi alasan utama pemutusan kontrak Angelo.

Baca Juga

Selama separuh musim menangani tim, mantan asisten Antonio Conte itu mengemas enam kemenangan, tujuh hasil imbang, dan empat kekalahan. Namun, Persija hanya mampu menambah empat poin dari tiga pertandingan putaran kedua Liga 1.

“Keputusan ini diambil murni karena alasan profesional. Persija memerlukan perubahan dan ini adalah salah satu bagian yang harus dilewati untuk mengubah Persija kea rah yang lebih baik,” kata Prapanca dalam keterangan resminya, Rabu (19/1/2022).

Meski mengakui hasil yang ditorehkan Angelo tidak memuaskan, Prapanca mengucapkan terima kasih kepada yang bersangkutan karena sudah mewarnai sepakbola Indonesia dan Persija. Selain itu, ia bersyukur karena Angelo menaruh kepercayaan penuh kepada pemain muda Macan Kemayoran.

“Terlepas dari hasil yang memang tidak memuaskan, kami juga ingin berterima kasih kepada Angelo Alessio karena berani memberikan kesempatan kepada para pemain muda Persija untuk mencicipi atmosfer Liga 1. Hal tersebut akan menjadi pondasi Persija dalam membangun tim di masa depan. Kami mendoakan Angelo untuk sukses dalam kariernya ke depan,” ujar Prapanca.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement