Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image K.K

Inilah Makanan Terbaik Untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Gaya Hidup | Thursday, 20 Jan 2022, 15:19 WIB

Memiliki kulit yang sehat merupakan sebuah impian bagi semua orang. Oleh karena itu, jika ingin memiliki kulit yang sehat diharuskan untuk menjaga kesehatan kulit dengan baik.

Jika ingin memiliki sebuah kulit yang sehat, cara terbaik yang bisa dilakukan dengan cara mengkonsumsi makanan yang bergizi dengan teratur. Meskipun telah tersedia berbagai macam makanan yang sehat di bumi ini, tetapi ada makanan tertentu yang bisa menjaga kesehatan kulit agar menjadi lebih optimal. Tentu hal ini sangatlah baik jika anda mengkonsumsi makanan ini dan dimasukan ke dalam menu harian anda.

Inilah Makanan Terbaik Untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Dan bagi anda yang ingin mengkonsumsi makanan tersebut untuk menjaga kesehatan kulit anda, berikut inilah Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Kulit.

BACA DISINI >>>

1. Sayuran Hijau

Sayuran hijau merupakan sebuah makanan yang perlu untuk dikonsumsi jika ingin memiliki kulit yang sehat. Untuk jenis sayuran hijau sangatlah banyak sekali jenisnya mulai dari bayam, kale, daun pepaya, kangkung, selada, sawi dan sayuran lainnya.

Sayuran hijau ini telah memiliki banyak kandungan gizi yang sangatlah bermanfaat untuk kesehatan kulit seperti vitamin B, C dan E serta lemak omega-3. Kemudian untuk sayuran hijau seperti bayam memiliki kadar antioksidan yang kandungannya sangatlah tinggi dibandingkan dengan sayuran lainnya.

Tentu sayuran ini sangatlah baik sekali dengan kandungan antioksidan nya yang bisa melindungi dan mengurangi kerusakan kulit yang dihasilkan akibat sinar matahari.

2. Buah-buahan

Buah-buahan juga merupakan sebuah jenis makanan yang memiliki banyak manfaat. Buah ini selain mudah ditemukan, kandungan vitamin dan mineral nya sangatlah tinggi dan bermanfaat untuk tubuh. Ada beberapa buah-buahan yang telah disarankan untuk dikonsumsi yang memiliki kandungan baik untuk kulit. Salah satunya merupakan buah yang memiliki warna cerah seperti kuning, oranye dan merah.

Untuk jenis buahnya anda bisa memilih seperti jeruk, nanas, tomat, alpukat, apel dan juga buah berry. Buah-buahan tersebut telah mengandung banyak vitamin seperti vitamin C yang memiliki peran sebagai antioksidan yang bisa melawan radikal bebas. Tentu hal ini bisa membantu kulit anda agar tetap terjaga sekaligus bisa mencegah dari penuaan dini.

3. Ikan dan Produk Laut

Makanan ikan atau produk laut juga bisa menjaga kesehatan kulit dan mengurangi kerusakan kulit yang telah diakibatkan oleh radikal bebas. Produk laut yang bisa anda konsumsi seperti cumi, udang, lobster, gurita, tiram dan juga ikan seperti salmon, kakap, tuna dan ikan lainnya.

Makanan tersebut telah mengandung asam lemak omega-3 dan juga omega-6. Asam lemak tersebut sangatlah baik sekali untuk menjaga kadar dari minyak alami kulit yang bisa membuat kulit agar tetap lembab. Kemudian pada sisi lainnya, tiram telah mengandung mineral seng yang memiliki peran untuk meregenerasi kulit, mengurangi kulit akibat dari radikal bebas dan mengontrol peradangan.

4. Biji-bijian dan Serealia

Biji-bijian dan juga serealia merupakan makanan yang telah mengandung zat gizi seperti selenium yang bisa membantu untuk melindungi kulit anda dari kerusakan yang telah disebabkan akibat radikal bebas. Banyak biji-bijian yang bisa untuk anda konsumsi agar kulit anda tetap sehat. Contoh biji-bijian seperti biji labu, chia seeds (biji rami), flax seeds, wijen dan juga biji dari bunga matahari.

Kemudian untuk makanan serealia anda bisa mengkonsumsi makanan seperti gandum, oatmeal , quinoa dan juga beras merah yang memiliki peran untuk menjaga kesehatan kulit.

5. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan juga merupakan makanan yang telah mengandung banyak nutrisi yang sangatlah penting sekali. Kandungan yang telah tersedia seperti selenium, asam lemak esensial dan vitamin E yang bisa menjaga kesehatan kulit dan bisa mengatasi kerusakan yang telah dihasilkan oleh paparan sinar matahari dan radikal bebas.

Makanan diatas bisa anda pilih untuk anda konsumsi agar kulit anda tetap sehat. Kemudian anda juga bisa mengkonsumsi minum air putih agar kulit anda tetap sehat. Dengan mencukupi kebutuhan air maka kulit anda akan tetap terhidrasi dengan baik, sehingga kulit akan tetap terjaga kelembabannya.

Diatas itulah informasi tentang makanan terbaik untuk menjaga kulit yang bisa untuk anda konsumsi. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas.

Selengkapnya Baca Disini > > > >

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image