Kamis 20 Jan 2022 15:40 WIB

Mitsubishi Eclipse di Fast and The Furious akan Dilelang

Eclipse rakitan 1996 itu digunakan oleh Paul Walker dalam film.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Mitsubishi Eclipse yang digunakan untuk proses shooting Fast and the Furious.
Foto: drive
Mitsubishi Eclipse yang digunakan untuk proses shooting Fast and the Furious.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Dalam film Fast and The Furious yang ditayangkan pada 2001, terdapat enam unit Mitsubishi Eclipse yang digunakan untuk proses shooting. Kini, salah satu Mitsubishi Eclipse itu akan dijual lewat balai lelang.

Dikutip dari Drive pada Kamis (20/1), balai lelang yang ditunjuk untuk melakukan proses lelang mobil ikonik itu adalah Mecum Auction. Mecum pun meyakini mobil itu akan jadi incaran para kolektor.

 

Karena, mobil rakitan 1996 itu merupakan mobil yang digunakan oleh Paul Walker saat berperan sebagi Brian O’Conner dalam film. 

 

Mobil itu diperkirakan akan jadi barang lelang yang akan diincar kolektor karena mobil rakitan 1996 Fast and The Furious.

 

Apalagi, mobil itu dijual sepaket dengan dokumen Cinema Vehicle Services. Dengan dokumen itu, maka mobil itu memiliki dokumen otentik sebagai mobil yang digunakan dalam proses shooting film.

 

Mobil ini pun dilelang dalam kondisi yang sama persis dengan kondisi saat tampil dalam layar lebar. Oleh karena itu, mobil itu sudah dilengkapi dengan Robocar bodykit dan APR Performance rear wing.

 

Mobil ini merupakan mobil dengan transmisi otomatis. Untuk mesinya sendiri masih merupakan mesin original berkapasitas 2 liter. Mecum memperkirakan, mobil ini bisa terlelang dengan nilai 75 ribu dolar hingga 125 ribu dolar AS atau sekitar Rp 1 miliar hingga Rp 1,7 miliar.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement