Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mas Andre Hariyanto

5 Jurus Supaya Kita Bersemangat Kerja di Pagi Hari

Gaya Hidup | Wednesday, 19 Jan 2022, 13:34 WIB

Oleh: Mas Andre Hariyanto

Ketua Pembina Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara

RETIZEN REPUBLIKA - Kerja keras sangatlah perlu dimiliki oleh setiap orang. Karena dengan sikap tersebut menunjukkan kesungguhan seseorang untuk meraih mimpi-mimpi yang diinginkannya.

Tidak ada ceritanya seseorang yang telah memiliki nama “besar” di dunia ini tak pernah mengalami proses kerja keras yang begitu hebat. Setiap tetesan keringat yang jatuh menjadi saksi bisu atas usaha yang dilakukannya.

Mereka layaknya buah kelapa, di mana untuk bisa menjadi santan gurih dan enak harus “diterpa” beberapa proses pembuatannya yang begitu lama. Namun, ketika kelapa tersebut sudah menjadi santan, banyak orang yang memburunya untuk dijadikan olahan makanan yang begitu lezat.

Tetapi, sayangnya hanya sedikit orang yang mau menjalani proses kerja keras. Ada yang menyerang di tengah perjalanan, ada yang memang harus mundur karena keadaan, dan ada pula yang tidak mau mencoba sama sekali.

Berikut lima rumus supaya Anda bersemangat untuk bekerja di pagi hari:

1. Cintailah dan sayangilah pekerjaan, rutinitas dan aktivitas Anda sehingga terkesan saling menjaga dan melengkapi

2. Yakin dan niat akan kesuksesan yang Anda raih semisal anda menekuni pekerjaan tersebut, karena dengan yakin dan niat menjadi dasar utama dalam kesuksesan.

3. Membuatkan minuman untuk teman kerja Anda, semisal ditemani secangkir kopi panas atau teh panas agar lebih rileks dalam melakukan pekerjaan.

4. Kabarilah orang yang mencintai Anda dan Anda mencintainya, semisal istri atau keluarga Anda agar mereka ikut bahagia akan pekerjaan Anda untuk mencari nafkah.

5. Lakukan membaca Al-Qur’an minimal dua halaman dan shalat Dhuha agar Sang Pencipta selalu mempermudah setiap langkah di manapun Anda berada. */Mas Andre Hariyanto

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image