Jumat 21 Jan 2022 16:59 WIB

Prabowo Ganti Logo Kemenhan, Warna Biru dan Jangkar Dihapuskan

Logo baru Kemenhan dominan warna merah tua dengan lambang garuda di tengah.

Red: Erik Purnama Putra
Logo Kementerian Pertahanan (Kemenhan) yang baru diresmikan Prabowo Subianto.
Foto: Dok Kemenhan
Logo Kementerian Pertahanan (Kemenhan) yang baru diresmikan Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengganti logo Kementerian Pertahan (Kemenhan). Logo baru sangat berubah drastis dibandingkan dengan logo lama. Adapun logo yang baru ini berwarna merah tua dengan lambang garuda di tengah di kelilingi rantai.

Berbeda dengan logo yang lama, yang berwarna merah putih dengan unsur biru, yang memuat peta Indonesia. Perbedaan paling mencolok antara logo lama dan baru adalah tanda jangkar dan bintang yang dihapus. Padahal, jangkar identik sebagai simbol kekuatan TNI AL.

Baca Juga

Penggantian logo itu diumumkan saat Prabowo memimpin Rapat Pimpinan Kemenhan Tahun 2022 di kantor Kemenhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (20/1). "Dan dengan mengucap bismillahirohmanirohim dengan ridho Tuhan Yang Mahakuasa, Kamis 20 Januari 2022, logo Kementerian Pertahanan yang baru dengan resmi ditetapkan," kata Prabowo lewat akun Instagram Kemenhan yang diunggah Jumat (21/1/2022).

Pantauan Republika, semua media sosial Kemenhan kini sudah berganti dengan logo baru mulai Jumat. Kepala Biro Humas Kemenhan Marsma Penny Radjendra tidak menjawab alasan pergantian logo tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement