Jumat 21 Jan 2022 17:32 WIB

Jelang MotoGP, ITDC Ganti Dirut MGPA

Pergantian dirut MGPA untuk memastikan penyelenggaraan MotoGP 2022 berjalan lancar.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi
MGPA. PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menunjuk Priandhi Satria sebagai Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menggantikan Ricky Baheramsjah.
Foto: themandalikagp.com
MGPA. PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menunjuk Priandhi Satria sebagai Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menggantikan Ricky Baheramsjah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menunjuk Priandhi Satria sebagai Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menggantikan Ricky Baheramsjah.

Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer mengatakan, penunjukan Priandhi merupakan upaya perusahaan memastikan penyelenggaraan MotoGP 2022 berjalan lancar. Abdulbar menyebut Priandhi memiliki pengalaman dan pemahaman yang luas dalam bidang balap, baik dari segi bisnis, pengorganisasian maupun penyiapan fasilitas fisik. 

Baca Juga

"Priandhi Satria merupakan sosok yang tidak asing lagi di dunia motorsport. Beliau memiliki pengalaman, jaringan dan rekam jejak yang panjang baik sebagai pebalap, builder, maupun promotor berbagai event balap di tanah air," ujar Abdulbar dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (21/1/2022).

Selain aktif di dunia balap, lanjut Abdulbar, Priandhi juga banyak berkecimpung di dunia media dengan membidangi dan mengembangkan sejumlah perusahaan media ternama di Indonesia, seperti Kompas TV dan Sportku.com.

Abdulbar menilai MotoGP merupakan ajang otomotif roda dua terbesar dunia yang lebih menantang dibandingkan event balap FIM MOTUL Superbike World Championship (WSBK) yang berlangsung November lalu. 

"Oleh karena itu, guna memastikan persiapan berjalan baik dan penyelenggaraan berjalan sukses, ITDC sebagai induk perusahaan MGPA, memandang perlu melakukan penguatan organisasi MGPA dengan melakukan perubahan susunan pengurus," ucap Abdulbar.

Abdulbar optimistis penyelenggaraan seluruh acara balap tahun ini bisa berjalan dengan lebih baik dan matang dengan susunan pengurus MGPA yang baru. Abdulbar juga mengucapkan apresiasi kepada direksi lama yang telah berhasil menyelenggarakan WSBK 2021 yang merupakan ajang balap motor kelas dunia pertama yang berlangsung di Indonesia sejak 1997 di Sirkuit Sentul. 

"Kami berharap jajaran pengurus baru MGPA dapat meneruskan prestasi ini dan bahkan memberikan yang lebih bagus lagi. Mari kita jadikan momen ini sebagai tonggak untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah balap motor dunia," kata Abdulbar.

Sebagai informasi, sepanjang 2022, Pertamina Mandalika Circuit yang berada di the Mandalika, Lombok Tengah, NTB, akan menjadi tuan rumah sejumlah perhelatan balap, antara lain Mandalika MotoGP Official pada 11-13 Februari 2022, MotoGP pada 18-20 Maret 2022, GT World Challenge Asia pada 21-23 Oktober 2022, dan WSBK pada 11-13 November 2022, serta beberapa acara internasional maupun nasional lainnya yang dalam tahap finalisasi.

Berikut susunan direksi MGPA yang baru:

- Direktur Utama Priandhi Satria

- Wakil Direktur Utama Cahyadi Wanda

- Direktur Finance Aji Munarwiyanto

- Direktur Technical and Operation Samsul Purba

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement