Jumat 21 Jan 2022 18:55 WIB

Paul Pogba Pilih Mana? MU, Madrid, Juventus, atau PSG

Pogba belum juga meneken kontrak baru di Manchester United. Padahal kontraknya habis akhir musim.

Rep: Priana Putra/ Red: Partner
Paul Pogba
Foto: Republika
Paul Pogba

Paul Pogba Pilih Mana? MU, Madrid, Juventus, atau PSG. Ilustrasi. Sumber: republika.co.id
Paul Pogba Pilih Mana? MU, Madrid, Juventus, atau PSG. Ilustrasi. Sumber: republika.co.id

Paul Pogba salah satu profil paling sering dibahas dalam bursa transfer musim 2022. Gelandang Timnas Prancis ini belum juga meneken kontrak baru di Manchester United. Padahal kontraknya habis akhir musim. Itu artinya, ia bisa berstatus bebas transfer pada Juni.

Sejumlah klub mulai mendekatinya. Tiga klub besar santer diberitakan sedang bersaing ketat guna mendatangkan pemain 28 tahun berkemampuan multiposisi tersebut. Ketiganya adalah Real Madrid, Paris Saint Germain, dan Juventus.

Madrid sudah lama menginginkannya. Pogba saat ini sedang menjadi bagian dari skema President Real Florentino Perez untuk menyatukan tiga peluru Perancis sebagai amunisi baru pasukan Santiago Bernabue.

Peluru pertama Eduardo Camavinga, sudah mereka genggam. Tinggal Pogba dan Mbappe yang kini mereka buru.

3 Godaan yang Bikin Mbappe Bertahan di PSG

PSG di satu sisi siap memberikan gaji paling tinggi ketimbang pesaingnya. Pogba juga bisa menjadi alat tawar tim Ibu Kota Perancis untuk mempertahankan Mbappe. Hijrah ke PSG punya nilai sentimental bagi Pogba, sebab ia bisa pulang kampung ke negaranya.

Sementara itu Juventus belum mau menyerah untuk kembali mendatangkan mantan pemainnya itu ke Turin. Pogba sempat mengungkapkan bahagia tinggal di sana. Perpindahan ke klub asuhan Massimiliano Allegri sangat terbuka lebar bagi si pemilik nomor punggung 6.

Pogba sempat mengungkapkan bahagia tinggal di Turin saat memperkuat Juventus.
Pogba sempat mengungkapkan bahagia tinggal di Turin saat memperkuat Juventus.

Merujuk pada masa kontrak, baik Real, PSG, dan Juve saat ini dibolehkan menyodorkan tawaran mereka ke agennya. Pogba tidak harus menunggu sampai akhir musim untuk menentukan pelabuhannya di masa mendatang. Kabarnya ketiga klub tersebut, termasuk Man United sudah intens melakukan lobi.

Pogba kabarnya belum mau terburu-buru menentukan masa depannya sejauh ini. Ia masih membuka diri terhadap semua kemungkinan. Termasuk bertahan di Manchester United.

Ia memilih berkonsentrasi dahulu mengembalikan kondisi fisik pascacedera paha yang membuatnya menepi sejak awal November lalu. Pogba sudah mulai rutin berlatih. Manajer Ralf Rangnick sudah siap menurunkannya pada laga Piala FA melawan Middlesbrough, 4 Februari mendatang.

Rangnick Tetap Mainkan Pogba Meski Kontraknya Bakal Habis

Paul Pogba sedang melakukan latihan.
Paul Pogba sedang melakukan latihan.

Sumber: 90min.com, BBC Sport

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement