Sabtu 22 Jan 2022 05:36 WIB

Infografis Manchester United Vs West Ham United: Peluang ke Empat Besar

Manchester United harus membekuk West Ham United di Old Trafford, Sabtu (22/1/2022).

Red: Israr Itah
Foto: DOK REPUBLIKA
Laga Manchester United vs West Ham United, kesempatan Setan Merah asuhan Ralf Rangnick (kiri) naik ke empat besar Liga Primer Inggris jika mengalahkan the Hammers plesan David Moyes..

REPUBLIKA.CO.ID, Manchester United (MU) berpeluang kembali  ke empat besar klasemen Liga Primer Inggris akhir pekan ini, meskipun mungkin hanya sementara. Syaratnya, Setan Merah harus membekuk West Ham United di Old Trafford, Sabtu (22/1/2022).

Fakta Jelang Laga

- Walau berada di peringkat 7 klasemen sementara, MU hanya terpaut 2 poin dari West Ham di posisi 4. 

- Kemenangan akan mengantarkan MU menggusur West Ham di posisi empat, meskipun Tottenham Hotspur (5) dan Arsenal (6) berpeluang kembali menggeser Setan Merah jika juga ikut menang keesokan harinya.

-  West Ham United tak pernah menang di Old Trafford sejak 2007 di Liga Primer Inggris.

- MU berusaha memperpanjang rekor tak terkalahkan di kandang dalam pertandingan liga melawan West Ham, menjadi 14 pertandingan.

-  Cristiano Ronaldo telah terlibat dalam 7 gol dalam 5 penampilan terakhirnya di Liga Primer Inggris melawan West Ham (6 gol, 1 assist), 

- West Ham telah menang di kandang MU musim ini dengan skor 1-0 di Piala Carabao. 

-  Mantan pelatih MU yang kini menukangi West Ham, David Moyes, tidak pernah memenangkan pertandingan Liga Primer Inggris melawan Setan Merah di Old Trafford dalam 14 kesempatan (imbang 4, kalah 10).

 

Sumber: Premierleague, Whoscored

Pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement