Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mahesa Official

Kesaksian Korban Selamat Kecelakaan Beruntun di Rapak Balikpapan : Suaranya Seperti Gempa

Teknologi | Saturday, 22 Jan 2022, 09:47 WIB

Kecelakaan beruntun berjalan di Simpang Muara Rapak, Jalan Soekarno-Hatta, Balikpapan, Kalimantan Timur. Kecelakaan yang berjalan terhadap Jumat(21/1/2021) pagi, melibatkan belasan kendaraan dan merenggut korban jiwa.

Kecelakaan ini dikira disebabkan sebab truk mengalami rem blong.

Polisi pun mengamankan Muhammad Ali (48), sopir truk tronton yang tercatat sebagai warga

Kelurahan Telaga Sari, Kecamatan Balikpapan Kota untuk dimintai keterangan.

Dirlantas Polda Kaltim, Kombes Pol Sonny Irawan SIK, MH ketika ditemui di wilayah kejadian membenarkan kecuali sopir dan truk sudah diamankan di Polsek Balikpapan Utara.

Berdasarkan info ke polisi, sang sopir mengaku membawa kontainer 20 feet yang berisi kapur pembersih air bersama total berat sampai Rp 20 ton.

Sopir itukeluar berasal dari parkiran di Jalan Pulau Balang KM 13, Kelurahan Karang Joang, Balikpapan

Utara kira-kira pukul 05.00 Wita.

Ia rencananya dapat mengatar muatan itu ke Kampung Baru, Balikpapan Barat.

Saat melintas di depan Rajawali Foto yang berada di KM 0,5 Jalan Soekarno Hatta, Ali mengaku sudah terasa mengurangi persneling berasal dari 4 jadi 3.

Namun waktu melewati depan Bank Mandiri, Ali mengaku rem truk yang ia kendarai mendadak tak berfungsi sampai truk tronton yang berada di turunan meluncur.

Tabrakan pun tak dapat dihindari. Truk berikut menabrak kendaaraan yang tengah menunggu lampu merah di simpang Muara Rapak.

Artikel ini sudah tayang di Tribunnews.com bersama judul Kesaksian Korban Selamat Kecelakaan Maut di Rapak Balikpapan: Suaranya Seperti Gempa Bumi, https://www.tribunnews.com/regional/2022/01/22/kesaksian-korban-selamat-kecelakaan-maut-di-rapak-balikpapan-suaranya-seperti-gempa-bumi.

Editor: Anita K Wardhani

Baca Juga : Cara Downoad Lagu Dengan Mudah dan Cepat
Baca Juga : Cara Download Video Youtube Dengan Mudah dan Cepat

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image