Sabtu 22 Jan 2022 23:04 WIB

Fakhri Husaini Resmi Jadi Pelatih Baru Borneo FC

Fakhri Husaini menggantikan Risto Vidakovic yang mengundurkan diri.

Red: Andri Saubani
Fakhri Husaini jadi pelatih baru Borneo FC.
Foto: Republika/Dadang Kurnia
Fakhri Husaini jadi pelatih baru Borneo FC.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borneo FC secara resmi menunjuk Fakhri Husaini menggantikan Risto Vidakovic sebagai pelatih kepala untuk menyelesaikan musim kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Tak cuma Risto, pelatih fisik Borneo FC Dzevad Saric juga turut pamit pulang ke Serbia.

"Alhamdulilah Bang Fakhri bakal memimpin skuad Borneo FC," kata Presiden Klub Borneo FC Nabil Husein, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (22/1/2022).

Baca Juga

Menurut dia, deretan prestasi yang dimiliki Fakhri dan kemampuannya dalam mengelola pemain muda menjadi alasan Borneo FC memilihnya sebagai pelatih. "Jujur salah satu alasannya karena di skuad Borneo FC saat ini diisi banyak pemain muda, saya ingin pemain muda bisa berkembang dan sukses seperti saat Bang Fakhri menangani timnas usia muda," lanjutnya.

Fakhri yang telah lama berdomisili di Kalimantan Timur itu memiliki klausul perpanjangan kontrak di akhir musim. Mengenai target, Husein ingin yang terbaik dan skuad Pesut Etam bisa berada di papan atas.

"Target tentu ingin yang terbaik, Borneo akan berusaha setiap musimnya dalam bermain di papan atas dan tentunya itu butuh kerja sama yang baik dari semua elemen baik pelatih, pemain maupun manajemen," tutupnya.

Sebelumnya, klub yang bermarkas di Samarinda itu telah resmi mengakhiri kerja sama dengan Risto Vidakovic sebagai pelatih usai laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022. Manajer Borneo FC Dandri Dauri mengonfirmasi dan menyebut pelatih asal Serbia itu meninggalkan Pesut Etam karena alasan pribadi.

"Alasannya karena mau lebih dekat dengan keluarga, kekhawatiran akan virus Omicron yang saat ini merebak jadi alasan kuat. Itu alasannya," kata Dandri.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement