Ahad 23 Jan 2022 01:01 WIB

Ralf Rangnick: Man United Pantas Raih Tiga Poin dari West Ham

Kemenangan atas West Ham membuat MU merangsek naik ke posisi empat klasemen.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United Ralf Rangnick bertepuk tangan di akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, Sabtu (22/1/2022) malam WIB. Man United menang 1-0 atas West Ham United.
Foto: AP/Matt Dunham
Pelatih Manchester United Ralf Rangnick bertepuk tangan di akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, Sabtu (22/1/2022) malam WIB. Man United menang 1-0 atas West Ham United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Juru taktik sementara Manchester United (MU) Ralf Rangnick menyebut timnya mengamankan tiga poin krusial atas West Ham United. MU sejatinya kesulitan untuk menaklukkan West Ham pada partai ke-23 Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stadion Old Trafford, Sabtu (22/1/2022) malam WIB.

Pasalnya, sepanjang laga Iblis Merah kerap gagal memaksimalkan banyak peluang untuk dijadikan gol. Beruntung siasat Rangnick untuk memasukkan Marcus Rashford pada interval kedua berujung pada gol sang pemain di injury time menit ke-90+4.

Baca Juga

"Jika Anda mencetak gol di detik terakhir laga, itu adalah jenis kemenangan terbaik, terlebih Anda menjaga clean sheet. Saya pikir kami pantas untuk menang," kata Rangnick menjelaskan dikutip BBC Sports, Ahad (23/1/2022).

Rangnick menambahkan, melawan tim papan atas seperti West Ham United memiliki kesabaran ekstra bagi para pemain Iblis Merah. Apalagi, the Hammers musim ini merupakan salah satu tim favorit lima besar Liga Primer Inggris.

Kekhawatiran Rangnick terjadi hingga pertengahan babak kedua, berbagai peluang yang dibuat oleh Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan gagal merobek jala gawang Alphonse Areola.

Akan tetapi, eks pelatih FC Schalke 04 memuji tingkat konsentrasi serta fisik prajurit MU dalam memainkan pertandingan hingga peluit panjang berbunyi.

"Kami memiliki waktu istirahat yang sedikit, tapi itu bisa teratasi. Kami pun tahu ini akan membutuhkan kesabaran, tapi saya sangat senang dengan tekad yang ditunjukkan. Saat ini kami berjarak 18 poin dari pemimpin klasemen," jelas pelatih asal Jerman itu.

Keuntungan tiga poin di Theater of Dream atas West Ham membuat MU merangsek naik ke posisi empat klasemen Liga Primer Inggris mengoleksi 38 poin hasil dari 11 menang, lima imbang, dan enam kekalahan.

Adapun West Ham harus rela posisinya merosot ke urutan kelima dengan perolehan 37 poin hasil dari 23 laga yang sudah dimainkan.

Selanjutnya MU akan berhadapan dengan Middlesbrough pada lanjutan babak keempat Piala FA tengah pekan depan, sebelum bersua Burnley dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Primer Inggris, 9 Februari 2022 mendatang.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement