Senin 24 Jan 2022 09:19 WIB

Sudirman Siap Tangani dan Ambil Beban Tanggung Jawab di Persija Jakarta

Sudirman dituntut membawa Persija ke papan atas hingga bisa finis di tiga besar liga.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman.
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman.

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- Persija Jakarta resmi menunjuk Sudirman atau biasa akrab disapa Coach Jend untuk memegang kendali klub selepas Angelo Alessio meninggalkan tim. Bagi Sudirman, momen ini tentu berat untuk dijalani.

Sebab, Sudirman sadar tanggung jawabnya tidaklah ringan, yaitu membawa Persija naik ke papan atas Liga 1 hingga akhirnya bisa finis di tiga besar. Namun, dirinya beserta tim pelatih lain bergerak cepat dalam mempersiapkan tim. Sudirman sudah menetapkan aspek apa yang pertama harus segera dibenahi.

Baca Juga

“Menggantikan Angelo sekarang bukan tugas yang ringan bagi saya. Persija adalah tim yang besar, punya suporter yang sangat fanatik dan besar,” kata Sudirman dalam keterangan pers, Ahad (23/1/2022).

Sudirman yang sempat melatih Persija sebelum Alessio datang, ingin menjadikan kepercayaan diri sebagai hal pertama yang ditumbuhkan saat ini. Menurutnya, setiap pemain harus menikmati setiap sesi latihan dan pertandingan.

“Selanjutnya, saya ingin apa yang saya berikan pada mereka, bisa mereka terima dengan baik sehingga instruksi-instruksi saya bisa diaplikasikan dengan baik di lapangan,” ujar Sudirman.

Di satu sisi, Sudirman sedikit demi sedikit akan memperbaiki tim sesuai skema yang ia inginkan. Menurutnya, ada beberapa hal yang perlu diubah dari skuad utama Macan Kemayoran.

“Saya akan mengubah sedikit prinsip-prinsip yang saya pikir harus diubah. Terutama saat bagaimana kami bertahan. Ke depannya pun akan saya buat skema menyerang,” jelas Sudirman.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement