Senin 24 Jan 2022 14:06 WIB

Ridwan Kamil: Jangan Lukai Perasaan Kelompok Masyarakat

Ridwan Kamil sebut apabila harga diri masyarakat Sunda diganggu, pasti akan melawan.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Bilal Ramadhan
Ridwan Kamil
Foto: Antara
Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil adalah salah satu yang menanggapi keras pernyataan politisi PDIP Arteria Dahlan yang dinilai menyinggung kelompok masyarakat Sunda. Ia langsung mengimbau anggota DPR itu meminta maaf kepada masyarakat Sunda.

"Saya dari awal meminta dengan keras untuk Arteria meminta maaf, dan sudah dilakukan," kata Ridwan Kamil.

Baca Juga

Ia pun mengimbau masyarakat untuk tidak sekali-kali melukai perasaan kelompok masyarakat di Indonesia. Sebab, masyarakat Indonisia itu ber-Bhinneka Tunggal Ika. Apalagi, lanjut dia, kepada masyarakat Sunda.

Emil, sapaan Ridwan Kamil, menilai, masyarakat sunda rata-rata someah (ramah) dan halus budinya. Namun apabila harga diri masyarakat Sunda diganggu, pasti akan melawan. "Saya khususnya di depan akan melawan," ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, Arteria Dahlan menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Jabar. Hal itu berkaitan dengan pernyataannya yang kontroversial saat Raker Komisi III dengan Kejaksaan Agung, Senin (17/1/2021).

“Saya dengan sungguh-sungguh menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Jabar, khususnya masyarakat Sunda atas pernyataan saya beberapa waktu lalu,” ujar Arteria di DPP PDI Perjuangan pada Kamis (20/1/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement