Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Luthfi Fathurrahman

Ralf Rangnick Ingin Mengembalikan Kejayaan Manchester United

Lomba | Tuesday, 25 Jan 2022, 18:19 WIB
Sumber; Foto skysports.com

Sudah hampir setengah dekade Manchester United belum menjuarai apapun di semua kompetisi. Terakhir kali the red devils mengangkat tropi pada musim 2016/2017, ketika itu Setan Merah masih di tangani Jose Mourinho keluar sebagai juara liga eropa setelah membungkam Ajax Amsterdam dengan skor 2-0.

Pada musim lalu, Pencapaian terbaik Setan Merah kala itu masih di nahkodai Ole Solskjaer adalah di Premier League dan Liga Europa. Manchester United harus mengakhiri dua kejuaraan itu sebagai runner-up.

Kini, Setan Merah di asuh Ralf Rangnick setelah sebelumnya Man United memecat Ole Solskjaer pada November silam. juru taktik berusia 63 tahun asal Jerman memiliki tugas berat dan tantangan dipundaknya, ia juga menyepakati bahwa akan melanjutkan peran sebagai konsultan bagi Man United selama dua tahun.

Mampukah Ralf Rangnick Mengembalikan kejayaan The red Devils?

Sumber; theguardian.com

Punya Kedalaman Skuad Mewah dan Merata

Skuad Man United memiliki nama-nama besar di berbagai lini, David De Gea, Harry Maguire, Paul Pogba, Bruno Fernandes, Edinson Cavani. Selain mereka, mantan pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane. Keduanya memiliki pengalaman dan kualitas yang diharapkan mampu mendongkrak prestasi The Red Devils.

Jika Rangnick bisa memaksimalkan kualitas para pemainnya , Man United mungkin bisa bersaing di kompetisi domestik ataupun menjuarai liga Champions pada musim ini.

Bermental Juara dan Selalu Berjuang

Pelatih berkebangsaan Jerman itu menegaskan bahwa timnya tertinggal jauh dari tim-tim yang berada di atasnya. Namun ia mengkonfirmasi bahwa Man United akan berjuang sekuat tenaga hingga akhir musim nanti.

"Saya orangnya sangat ambisisus. Jadi saya ingin tim ini meraih sebanyak mungkin kesuksesan di musim ini,"

"Saat ini kami harus realistis. Perbedaan kami dengan tim tiga besar cukup besar, namun kita lihat nanti,"

Wajib Meraih Kesuksesan

Rangnick menyebut bahwa Manchester United sudah terlalu lama tidak memenangkan trofi juara. Jadi ia berjanji akan memberikan segalanya agar Setan Merah kembali meraih kejayaan.

Menurutnya, "Situasi ini sangat tidak wajar. Setelah menjalani periode kesuksesan, klub ini perlu menemukan jalan untuk kembali ke jalur itu,"

"Tim ini tidak memiliki kesinambungan dalam perekrutan pemain dan tetap bertahan dengan DNA klub. Dewan Direksi dan saya pribadi memiliki opini yang sama, yaitu kami tidak boleh terlalu banyak melakukan pergantian di manajemen,".

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image