Selasa 25 Jan 2022 20:40 WIB

Kapten Persija: Para Pemain Sadar Tim Sedang dalam Kondisi tak Baik

Persija akan melangkah di seri selanjutnya dengan pelatih baru.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Penjaga gawang Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Penjaga gawang Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten sekaligus kiper Persija Andritany Ardhiyasa mengatakan bahwa semua pemain skuad "Macan Kemayoran" menyadari kondisi tim sedang tidak baik-baik saja. "Kami menyadari Persija dalam kondisi tidak baik-baik saja. Persija saat ini berada di posisi yang tidak semestinya. Jadi, para pemain memiliki motivasi untuk mengembalikan Persija ke tempat seharusnya yaitu papan atas (klasemen Liga 1 Indonesia-red)," ujar Andritany dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Selasa (25/1/2022).

Persija saat ini berada di posisi kedelapan di klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-2022 dengan mengoleksi 29 poin dari 20 laga. Peringkat tersebut dianggap belum ideal lantaran manajemen menargetkan Marko Simic dan kawan-kawan menjadi satu dari tiga tim terbaik Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Baca Juga

Oleh karena itu, Andritany meminta rekan-rekannya untuk fokus meraih kemenangan pada setiap pertandingan tersisa di Liga 1 Indonesia musim ini. Penjaga gawang berusia 30 tahun itu juga tidak terlalu mempermasalahkan gawangnya kebobolan selama Persija mampu meraih tiga poin demi tiga poin.

"Bagi saya, 'clean sheet' (tanpa kebobolan-red) itu hanya bonus. Yang terpenting adalah kemenangan, tiga poin. Itu yang utama bagi saya," kata Andritany.

Persija pun akan berupaya keras untuk menundukkan Persita pada laga pekan ke-21 Liga 1 Indonesia 2021-2022 yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, mulai 20.30 WIB atau 21.30 WITA.Pada pertemuan pertama kedua tim di putaran perdana Liga 1 Indonesia 2021-2022, 28 September 2021, Persija dan Persita bermain imbang dengan skor 1-1.Dalam 10 pertandingan terakhir antara kedua tim, Persija mencatatkan tujuh kemenangan, sementara Persita tak pernah menundukkan lawannya tersebut.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ اِنْ كُنْتُمْ فِيْ رَيْبٍ مِّنَ الْبَعْثِ فَاِنَّا خَلَقْنٰكُمْ مِّنْ تُرَابٍ ثُمَّ مِنْ نُّطْفَةٍ ثُمَّ مِنْ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنْ مُّضْغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيْرِ مُخَلَّقَةٍ لِّنُبَيِّنَ لَكُمْۗ وَنُقِرُّ فِى الْاَرْحَامِ مَا نَشَاۤءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخْرِجُكُمْ طِفْلًا ثُمَّ لِتَبْلُغُوْٓا اَشُدَّكُمْۚ وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّتَوَفّٰى وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرْذَلِ الْعُمُرِ لِكَيْلَا يَعْلَمَ مِنْۢ بَعْدِ عِلْمٍ شَيْـًٔاۗ وَتَرَى الْاَرْضَ هَامِدَةً فَاِذَآ اَنْزَلْنَا عَلَيْهَا الْمَاۤءَ اهْتَزَّتْ وَرَبَتْ وَاَنْۢبَتَتْ مِنْ كُلِّ زَوْجٍۢ بَهِيْجٍ
Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan (tetumbuhan) yang indah.

(QS. Al-Hajj ayat 5)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement