Rabu 26 Jan 2022 03:58 WIB

Ganjar: Jembatan Kali Kamal Brebes Diperbaiki Mulai Februari

Gubernur Jateng pastikan Jembatan Kali Kamal yang ambruk diperbaiki mulai Februari

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo
Foto: Istimewa
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo meninjau kondisi Jembatan Kali Kamal Brebes yang rusak akibat diterjang banjir pada Kami (13/1) lalu. Politisi partai Demokrasi Indoensia Perjuangan (PDIP) itu memastikan Februari nanti bakal diperbaiki.

"Ternyata dari kabupaten sudah menyiapkan lelang sedang berproses ya harapannya Februari sudah bisa dikerjakan," kata Ganjar Pranowo dalam keterangan, Selasa (25/1).

Baca Juga

Ganjar mengendarai motor trail menyusuri jembatan bayangan di samping jembatan yang rusak tersebut. Dia menyebut akan segera memerintahkan jajaran untuk memperbaiki akses yang banyak dilintasi warga untuk beraktivitas.

"Beberapa hari lalu tepatnya ada yang lapor ke saya kalau jembatannya ambruk. Maka tadi pas sekalian kita cek," katanya.

Ganjar mengegaskan bahwa keberadaan jembatan tersebut sangat vital guna menunjang mobilitas masyarakat sekitar. Dia mengatakan, maka dari itu jembatan tersebut nantinya bakal dibangun secara permanen. 

"Iya permanen nanti sudah dilelang kebetulan karena punyanya kabupaten, dan kabupaten sudah siap," kata Ganjar.

Lebih lanjut, Ganjar berpesan masyarakat menjaga kondisi Kali Kamal. Sehingga, samnung dia, peristiwa ambruknya jembatan akibat banjir tak terulang.

Sebelumnya, Jembatan Kali Kamal yang berada di Desa Kamal, Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes ambruk pada Kamis (13/1) lalu. Akibatnya, akses jalan penghubung antara Kecamatan Larangan dengan Kecamatan Ketanggungan terputus sehingga warga harus memutar lebih dari tiga kilometer.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement