Rabu 26 Jan 2022 06:25 WIB

Juventus Dikabarkan Jalin Kesepakatan Boyong Vlahovic Lewat Dana Rp 1,2 Triliun

Kesepakatan itu akan memecahkan rekor nilai transfer musim dingin di Liga Italia.

Red: Endro Yuwanto
Penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic. Vlahovic dikabarkan sudah diboyong Juventus pada Rabu (26/1/2022).
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic. Vlahovic dikabarkan sudah diboyong Juventus pada Rabu (26/1/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus sudah menjalin kesepakatan dengan Fiorentina untuk memboyong penyerang tajam Dusan Vlahovic seharga 75 juta euro atau sekira Rp 1,2 triliun. Laporan Sky Italia dikutip dari Reuters, Rabu (26/1/2022) menyebutkan, kesepakatan itu akan memecahkan rekor nilai transfer musim dingin di Liga Italia.

Vlahovic kabarnya akan mendapatkan gaji sebesar 7 juta euro atau sekira Rp 113,2 miliar per tahun di Juventus.

Baca Juga

Direktur olahraga Fiorentina Daniele Prade sebelumnya sempat menyatakan bahwa klubnya terbuka menerima tawaran tapi mematok banderol 70 juta euro dalam sebuah tayangan di saluran televisi Italia pada Senin (24/1/2022.

Vlahovic bergabung dengan Fiorentina pada Juli 2018 dan musim lalu dinobatkan Pemain Muda Terbaik Liga Italia setelah mencetak 21 gol. Performa apik Vlahovic berlanjut musim ini. Ia telah mengemas 17 gol di bawah arahan pelatih baru Fiorentina Vincenzo Italiano dan saat ini berbagi tempat memuncaki daftar top skor Liga Italia bersama penyerang Lazio Ciro Immobile.

Kepergian Vlahovic sudah diperkirakan setelah pemilik Fiorentina Rocco Commisso pada Oktober 2021 lalu mengungkapkan bahwa penyerang asal Serbia itu telah menolak tawaran perpanjangan kontraknya yang berakhir Juni 2023. Juventus saat ini menempati posisi kelima klasemen Liga Italia unggul enam poin atas Fiorentina yang berada di urutan ketujuh.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement