Rabu 26 Jan 2022 12:44 WIB

Newcastle Urung Pinjam Lingard karena MU Minta Lebih

Newcastle siap bayar gaji penuh, namun Manchester United menolak ongkos peminjaman yang disodorkan.

Rep: Priana Putra/ Red: Partner
.
Foto: network /Priana Putra
.

Newcastle dilaporkan urung pinjam Jesse<a href= Lingard dari Manchester United. Ilustrasi. Sumber: republika.co.id" />
Newcastle dilaporkan urung pinjam Jesse Lingard dari Manchester United. Ilustrasi. Sumber: republika.co.id

Newcastle mengurungkan minat meminjam Jesse Lingard dari Manchester United. Negosiasi alot dengan manajemen MU seputar ongkos peminjaman dikabarkan menjadi penyebab.

Newcastle disebut sudah menyodorkan proposal untuk Lingard. The Magpies mencatumkan ongkos transfer yang mereka sanggupi sekaligus setuju membayar penuh gaji gelandang 29 tahun tersebut. Namun, MU dikabarkan belum sepakat dengan nilai ditawarkan. Mereka mau lebih.

Newcastle, yang sudah berupaya keras mendatangkan Lingard pada jendela transfer akhir Januari ini, enggan menyanggupi dan dilaporkan mengurungkan niat pinjam Lingard. Mereka memilih berburu pemain lain.

Lingard kurang mendapatkan kesempatan bermain di Old Trafford meskipun ketika dipinjamkan ke West Ham United bermain mengesankan.

Ia menjadi pemain penting bersama the Hammers pada Januari 2021 sampai Mei 2021. Bersama West Ham ia mencetak sembilan gol dalam 16 pertandingan.

Lingard pun merasa betah di West Ham dan berharap tetap membela klub tersebut daripada kembali ke MU. Namun pelatih MU saat itu, Ole Gunnar Solskjaer, menginginkan Lingard kembali dengan harapan bisa melanjutkan performa apiknya.

Tetapi nasib berkata lain, Lingard kembali terpinggirkan. Ia pun disebut sudah tidak punya niat menetap di Old Trafford. Pemain Timnas Inggris ingin berada di klub dimana dia bisa bermain secara reguler.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement