Rabu 26 Jan 2022 16:23 WIB

Empat Gelandang Masuk Radar Arsenal, Salah Satunya Bintang Portugal Ini

Kubu the Gunners membutuhkan penggawa anyar di lini tengah.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Wolverhampton Ruben Neves (kiri) beraksi melawan pemain Manchester United  Edinson Cavani (kanan) pada pertandingan Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Wolverhampton Wanderers di Manchester, Inggris,Selasa (4/1/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Pemain Wolverhampton Ruben Neves (kiri) beraksi melawan pemain Manchester United Edinson Cavani (kanan) pada pertandingan Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Wolverhampton Wanderers di Manchester, Inggris,Selasa (4/1/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal terus berupaya menambah amunisinya. Sejumlah nama dikaitkan dengan klub tersebut.

Terutama di sektor gelandang. Kubu the Gunners membutuhkan penggawa anyar di lini tengah. Seseorang yang memiliki kualitas untuk membuat perbedaan.

Baca Juga

"Arsenal telah mengindentifikasi bintang Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves sebagai salah satu dari empat menjadi target untuk mengisi lini tengah," demikian laporan yang dikutip dari sportsmole, Rabu (26/1).

Menurut the Athletic, the Gunners akan membuat penawaran demi mengamankan jasa pesepak bola asal Portugal itu. Kebetulan bursa transfer Januari 2022 masih berlangsung. Tersisa kurang dari sepekan lagi.

Sejumlah nama masuk bidikan gudang peluru. Selain Neves, klub London Utara ini juga memantau Bruno Guimaraes dari Olympique Lyon. Dua lainnya yakni, Douglas Luiz (Aston Villa), dan Tyler Adams (RB Leipzig).

Guimaraes telah menepis isu yang beredar. Artinya ia tetap fokus memberikan segalanya untuk Lyon. Sementara Luiz dan Adams sulit meninggalkan klub mereka dalam bulan ini.

"Kecuali ada tawaran signifikan yang masuk," tambah laporan dari sportsmole.

Itu berarti Arsenal lebih berpeluang mengamankan tanda tangan Neves. Bukan perkara mudah mewujudkan hal ini. Wolves bakal mati-matian mempertahankan andalan mereka itu.

Kubu the Gunners juga membutuhkan amunisi tambahan di lini depan. Sebelumnya tim yang dilatih Mikel Arteta ini dikaitkan dengan Dusan Vlahovic. Namun tampaknya striker Fiorentina itu semakin dekat ke Juventus.

Alhasil, Arsenal mencari opsi alternatif. Belakangan dua juru gedor masuk radar mereka. Pertama Dominic Calvert-lewin dari Everton, kemudian Alexander Isak (Real Sociedad).

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement