Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Amira Heksa

SARI KURMA, HITAM MANIS YANG KAYA MANFAAT

Eduaksi | Wednesday, 26 Jan 2022, 16:06 WIB

Di balik warnanya yang hitam pekat, ada banyak manfaat sari kurma yang bisa kita dapatkan. Berbagai kandungan nutrisi penting menjadikan sari kurma menjadi salah satu primadona yang di konsumsi banyak kalangan untuk menjaga Kesehatan tubuh, terlebih lagi rasanya yang manis dan lezat bisa di terima oleh lidah anak-anak juga dewasa.

Sari Kurma berasal dari daging buah kurma yang di haluskan dan diambil sarinya. Selain memiliki kandungan gula, sari kurma juga kaya akan mineral dan antioksidan.

Ragam Manfaat Sari Kurma

Berikut adalah ragam manfaat yang bisa kita dapatkan dari Sari Kurma :

1. Melancarkan sistem Pencernaan

Salah satu manfaat Sari Kurma yaitu dapat membantu memelihara sistem penceraan sehingga buang air besar akan menjadi lancer, Sari Kurma memang mengandung banyak serat alami yang ditubuhkan oleh tubuh. Dan Sari Kurma juga mengandung antioksidan yang bisa bermanfaat untuk menjaga Kesehatan usus.

2. Menurunkan dan Menjaga kadar gula darah

Makanan manis seharusnya menjadi pantangan bagi penderita diabetes. Tetapi Sari Kur,a justru dapat merangsang produksi hormone insulin di pancreas, hingga dapat membantu menurunkan kadar gula dalam darah. Tambahan lainnya, sari kurma yang manis juga bisa membantu menghilangkan keinginan untuk mengkonsumsi makanan manis yang tidak sehat pada penderita diabetes, jkarena memicu sensitifitas pada area pengecap.

3. Menaikkan Trombosit dan Hemoglobin

Sari kurma Mengandung VIT C, glukosa dan antuioksidan alami yang sangat baik untuk di konsumsi terutama bagi penderita demam berdarah. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kandungan mibneral pada sari kurma berperan penting untuk merangsang pembentukkan hemoglobin dan produksi sel darah merah, karerna itu sari kurma juga banyak di manfaatkan untuk difisiensi zat besi pada pasien penderita anemia.

4. Menormalkan Tekanan Darah

Tekanan darah yang tinggi meningkat resiko penyakit jantung, salah satu cara untuk mencegahnya adalah mengkonsumsi makanan yang mengandung kalium tinggi. Kalium merupakan minerial tertinggi yang terkandung dalam Sari Kurma.

Jadi, Sari Kurma memang bisa di jadikan alternatif pilihan suplemen sehat yang kaya manfaat untuk membantu mememelihara Kesehatan atau sebagai suplemen yang membantu proses pemulihan pasca sakit.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image