Kamis 27 Jan 2022 12:44 WIB

Shalawat Nabi Muhammad Awali Pembukaan Lomba Habsy

Lomba habsyi ini merupkan syiar Islam dan menunjukkan Kalsel yang religius

Red: Hiru Muhammad
Lantunan shalawat yang dipimpin Gubernur Kalsel, Dr (HC) H Sahbirin Noor sontak diikuti seluruh hadirin, mengiringi atau mengawali pembukaan Lomba Habsyi Piala Paman Birin se-Kalimantan Selatan tahun 2022.
Foto: istimewa
Lantunan shalawat yang dipimpin Gubernur Kalsel, Dr (HC) H Sahbirin Noor sontak diikuti seluruh hadirin, mengiringi atau mengawali pembukaan Lomba Habsyi Piala Paman Birin se-Kalimantan Selatan tahun 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN--Lantunan shalawat yang dipimpin Gubernur Kalsel, Dr (HC) H Sahbirin Noor sontak diikuti seluruh hadirin, mengiringi atau mengawali pembukaan Lomba Habsyi Piala Paman Birin se-Kalimantan Selatan tahun 2022. 

Lomba Habsyi Piala Paman Birin 2022 se-Kalimantan Selatan,  akan digelar 26-28 Januari 2022 di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Baca Juga

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin mengungkapkan lomba habsyi ini merupkan syiar Islam dan sekaligus menunjukkan bahwa Kalsel sebagai daerah yang religius. "Lomba habsyi ini merypakan syiar Islam, juga menegaskan bahwa Kalsel adalah daerah religius," sebutnya. 

Paman Birin berharap, dengan lomba habsyi dapat semakin menanamkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, dengan bersholawat kepada baginda Nabi Muhammad, mudah mudahan selalu diberikan dilimpahkan keberkahan dan keselamatan."Untuk itu, Habsyi tidak hanya digaungkan saat lomba saja, tetapi dalam kehidupan untuk syiar Islam," harpanya. 

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel Hermansyah, mengungkapkan lomba habsyi ini merupakan ide dari Paman Birin, yang ingin terus membumikan shalawat di banua. 

"Paman Birin mengingikan gema shalawat ini terus digelorakan, dengan harapan Semoga dengan kita bersalawat kepada baginda Nabi Besar Muhammad, kita diberikan kedamaian, kekuatan, kesehatan, kesejahteraan dan kebahagiaan baik lahir maupun bathin," Ujarnya. 

Lomba habsyi yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Prov Kalsel ini akan memperebutkan Piala Paman Birin serta hadiah uang puluhan juta rupiah. Lomba habsyi ini dibagi dalam beberapa kategori, yaitu kategori pelajar SMA/SMK sederajat dan Mahasiswa/umum.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement