Kamis 27 Jan 2022 15:22 WIB

Film-Film Ini Diprediksi akan Sukses Besar pada 2022

Beberapa film akan memperebutkan posisi puncak box office di seluruh dunia.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Film-film yang diprediksi akan meraih sukses besar pada 2022, salah satunya Doctor Strange in the Multiverse Of Madness. (ilustrasi).
Foto: Disney/Marvel
Film-film yang diprediksi akan meraih sukses besar pada 2022, salah satunya Doctor Strange in the Multiverse Of Madness. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Memprediksi film-film yang akan memperoleh label terlaris pada 2022 bukanlah hal mudah. Saat pengalaman menonton film perlahan menjadi normal, beberapa film pun akan memperebutkan posisi puncak box office di seluruh dunia. Sementara beberapa judul dapat dengan mudah diprediksi akan sukses.

Tahun 2021 menjadi masa transisi bagi industri bioskop. Setelah 2020, sangat sedikit film yang dirilis di bioskop karena pandemi, film-film seperti F9, No Time to Die, dan Spider-Man: No Way Home berhasil membawa kembali angka besar ke box office.

Baca Juga

Performa film-film itu, terutama Spider-Man: No Way Home, telah meyakinkan industri bahwa film bioskop masih menjadi pilihan berharga, setelah banyak film rilis streaming saat pandemi. Mengambil momentum Spider-Man: No Way Home, 2022 akan menjadi kesempatan untuk membangun kembali pengalaman menonton film di bioskop.

Berikut adalah beberapa film yang diprediksi akan menjadi besar pada 2022: 

1. The Batman (4 Maret)

photo
Film The Batman. - (DC/Warner Bros)

 

Film solo superhero Batman pertama sejak The Dark Knight Rises 2012, The Batman, menjanjikan untuk menemukan kembali superhero berjubah, setelah peran itu dimainkan Ben Affleck dan sempat menjadi kontroversi.

Sutradara Matt Reeves telah mengumpulkan pemain bintang yang dipimpin oleh Robert Pattinson dalam perannya sebagai Bruce Wayne. Zoe Kravitz, Paul Dano, dan Collin Farrel akan memerankan versi baru Catwoman, Riddler, dan Penguin, dalam film Batman yang paling dark dan paling kejam.

Batman telah mendominasi media sosial selama beberapa bulan terakhir. Karakter tersebut membuat penonton di seluruh dunia bertanya-tanya apa yang bisa dibawa oleh film The Batman pada sosok superhero itu.

2. Doctor Strange in the Multiverse Of Madness (6 Mei)

photo
Film Doctor Strange in the Multiverse Of Madness. - (Disney/Marvel)

 

Meskipun memiliki hasil box office sederhana pada film pertamanya yang dirilis lebih dari lima tahun lalu, Doctor Strange kembali untuk petualangannya yang tidak sepenuhnya solo. Ini akan menjadi salah satu film Marvel yang paling ambisius.

Selain serial "WandaVision" yang mendapat peningkatan popularitas setelah ditayangkan di Disney+, film Doctor Strange in the Multiverse of Madness diharapkan memiliki sejumlah aktor besar dengan akting cemerlang yang akan membenarkan judulnya.

Setelah Spider-Man: No Way Home berhasil memikat penonton karena tidak ada film lain yang dirilis selama pandemi, Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan melanjutkan kisah multiversal baru MCU ini.

3. Jurassic Worl: Dominion (10 Juni)

photo
Film Jurassic World Dominion. (ilustrasi) - (@jurassicworld/Instagram)

 

Jurassic World: Dominion melanjutkan salah satu waralaba bioskop yang paling lama berjalan. Kedua film sebelumnya berhasil menjadi hit miliaran dolar. Sutradara Jurassic World: Dominion, Colin Trevorrow, kembali untuk mengarahkan entri ketiga ini.

Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard akan mengulangi peran mereka sebagai Owen dan Claire, bersama nama-nama dari film aslinya seperti Laura Dern, Jeff Goldblum, dan Sam Neil.

4. Lightyear (17 Juni)

photo
Karakter Buzz Lightyear di film Lightyear. - (Pixar/Disney)

 

Film ini akan menampilkan Chris Evans sebagai pengisi suara Buzz Lightyear (di sini sebagai penjaga ruang angkasa yang sebenarnya, bukan mainan). Film ini akan memiliki koneksi ke film Toy Story karena akan menunjukkan petualangan fiksi karakter yang pada akhirnya akan menginspirasi lini mainan Buzz Lightyear.

Premis film yang menarik, animasi yang sejauh ini tampak memukau, dan semua kesuksesan sebelumnya dari Toy Story di box office, menjadikan Lightyear dengan mudah diprediksi akan sukses.

5. Thor: Love and Thunder (7 Juli)

photo
Film Thor: Love and Thunder. - (Disney/Marvel)

 

Karakter pertama di MCU yang mendapat film solo keempatnya, adalah Thor yang diperankan oleh Chris Hemsworth. Film keempat akan kembali ke layar lebar Thor: Love and Thunder setelah mendefinisikan ulang film ketiga dan dua film Avengers.

Taika Waititi kembali ke kursi sutradara setelah mengambil inovatif karakter Thor di Thor: Ragnarok, menjanjikan lebih dari apa yang membuat film sebelumnya terlaris sejauh ini. Busur karakter Thor baru-baru ini telah menjadi salah satu sorotan MCU.

Film-film lainnya yang juga diprediksi akan meraup kesuksesan besar pada tahun ini adalah Spider-Man: Across The Spider-Verse (Part 1) (7 Oktober), Black Panther: Wakanda Forever (10 November), Aquaman: The Lost Kingdom (16 Desember), dan Avatar 2 (16 Desember). 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement