Kamis 27 Jan 2022 19:59 WIB

Kudus Buat Undian Berhadiah Sepeda Motor untuk Peserta Vaksinasi Covid-19

Pengundian dilakukan bertahap untuk menarik masyarakat mau vaksinasi Covid-19

Red: Nur Aini
Vaksin Covid-19 (ilustrasi)
Foto: Wikimedia
Vaksin Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS -- Peserta vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mendapatkan kesempatan mengikuti program undian berhadiah sebagai upaya meningkatkan target cakupan vaksinasi untuk mewujudkan kekebalan kelompok agar bisa melewati masa pandemi Covid-19. Hadiah yang disediakan, antara lain enam unit sepeda motor, delapan lemari es, delapan televisi, dan delapan mesin cuci dengan lima kali pengundian.

"Pengundiannya dilakukan secara bertahap dengan harapan masyarakat yang belum vaksin bisa segera mengikuti vaksinasi Covid-19 sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah," kata Program Manager Djarum Foundation Purwono Nugroho ditemui usai pengundian hadiah secara virtual di Wisma Ploso Djarum Kudus, Kamis (27/1/2022).

Baca Juga

Untuk pengundian hari ini (27/1/2022), kata dia, merupakan tahap kedua dengan hadiah utama berupa sebuah sepeda motor, dua unit kulkas, dua unit televisi, dan dua unit mesin cuci. Sehingga masih ada tiga kali pengundian, sedangkan targetnya bisa diundi setiap bulan.

Ia mengungkapkan program hadiah itu juga bertujuan untuk mendukung program pemerintah melakukan percepatan vaksinasi serta untuk mewujudkan herd immunity. Vaksinasi yang didukung Djarum Foundation tersebar di beberapa lokasi, meliputi Lapangan Parkir Truk Jati, Kantor Eks Kawedanan Jekulo, Auditorium Universitas Muria Kudus, JHK Kaliwungu, hingga Graha Mustika.Sejak Desember 2021, kata dia, tim vaksinasi Djarum Foundation juga menyasar desa-desa untuk menjaring warga desa yang belum vaksin.

Awal Februari 2022 juga dijadwalkan digelar vaksinasi di Kecamatan Kaliwungu dengan menyasar 12 desa yang diperkirakan capaian vaksinasinya masih rendah. Hingga kini total vaksinasi dosis satu dan dua yang sudah digelar mencapai 250.000 dosis dan masih memungkinkan bertambah. Sedangkan capaian vaksinasi secara umum di Kudus hingga 26 Januari 2022 sebanyak 599.001 orang atau 90,52 persen dari total target sasaran sebanyak 661.727 orang.

Baca: Keterisian Tempat Tidur RS Covid-19 Sentuh 45%, Dinkes DKI: Masih Aman

Baca: Ditemukan Kasus Covid-19 di Satu Sekolah, PTM 100 Persen di Solo Jalan Terus

Baca: Kasus Harian Covid-19 Tembus di Atas 8.000, DKI Jakarta Tertinggi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement