Sabtu 29 Jan 2022 05:36 WIB

Satu Keluarga Asal India Ditemukan Tewas di Perbatasan AS - Kanada

Sebuah keluarga dengan empat warga India ditemukan tewas membeku

Rep: Puti Almas/ Red: Christiyaningsih
Jenazah (ilustrasi). Sebuah keluarga dengan empat warga India ditemukan tewas membeku di perbatasan AS-Kanada.
Foto: Antara/ca
Jenazah (ilustrasi). Sebuah keluarga dengan empat warga India ditemukan tewas membeku di perbatasan AS-Kanada.

REPUBLIKA.CO.ID, OTTAWA — Sebuah keluarga dengan empat warga India ditemukan tewas membeku di dekat perbatasan Kanada dan Amerika Serikat (AS). Identifikasi para korban telah dilakukan dan disebut terkait dengan kasus penyelundupan manusia.

Nama anggota keluarga yang menjadi korban diketahui adalah Jagdish Baldevbhai Patel (39), Vaishaliben Jagdishkumar Patel (37), Vihangi Jagdishkumar Patel (11), dan Dharmik Jagdishkumar Patel (3). Seluruhnya berasal dari keluarga yang sama dan ditemukan meninggal di dekat Emerson, Manitoba.

Baca Juga

Daerah tersebut terletak sekitar 12 meter dari perbatasan Kanada dan AS. Polisi Maitoba Royal Canadian (RCMP) melaporkan penemuan keluarga yang tewas.

Sebelumnya, pihak berwenang mengatakan keluarga itu termasuk pria dewasa, wanita dewasa, remaja laki-laki, dan bayi. Namun kini terungkap bahwa para korban termasuk seorang remaja perempuan, bukan seorang remaja laki-laki. Identitas para korban dikonfirmasi oleh otoritas Kanada. Autopsi juga telah dilakukan dan selesai pada 26 Januari.

Kantor Kepala Pemeriksa Medis Manitoba telah mengonfirmasi penyebab kematian adalah karena paparan. Komisi Tinggi India di Ottawa, Kanada mengatakan dalam siaran pers, yang juga mengidentifikasi empat korban, bahwa keluarga terdekat dari almarhum telah diberitahu.

Konsulat Jenderal India di Toronto berhubungan dengan keluarga korban dan memberikan semua dukungan konsuler. Siaran pers dari Komisi Tinggi India menambahkan pihak berwenang Kanada juga menginformasikan berdasarkan keadaan, kematian semua orang telah ditentukan untuk konsisten dengan paparan elemen luar ruangan.

India One melaporkan, RCMP mengonfirmasi keluarga Patel tiba di Toronto pada 12 Januari lalu. Mereka kemudian melakukan perjalanan ke Emerson pada sekitar 18 Januari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement